Home > Olahraga > Balap > Bos LCR Honda Optimistis Crutchlow Dapat Angkat Gelar Juara MotoGP 2020

Bos LCR Honda Optimistis Crutchlow Dapat Angkat Gelar Juara MotoGP 2020

Tokyo – Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello, yakin Cal Crutchlow mampu bertarung memperebutkan gelar juara kelas premier musim depan.

Bos LCR Honda Optimistis Crutchlow Dapat Angkat Gelar Juara MotoGP 2020Bos LCR Honda Optimistis Crutchlow Dapat Angkat Gelar Juara MotoGP 2020

Cal Crutchlow

Telah memperkuat tim sejak 2015, pembalap Inggris itu menunjukkan penampilan kuat sepanjang 2018. Meski harus absen pada tiga balapan (Phillip Island, Sepang dan Valencia), Crutchlow mengamankan peringkat ketujuh klasemen akhir, serta menorehkan satu kemenangan (Argentina).

Berkaca dari performa mengesankan tersebut, Cecchinello pun percaya bahwa Crutchlow perlu untuk mengambil langkah berikutnya, yakni membidik titel MotoGP. Akan tetapi, ia harus bekerja keras demi mengurangi risiko dan fokus meraup poin.

“Cal adalah pembalap yang balapan dengan hatinya. Anda tidak bisa meminta Cal untuk memaksa dirinya sendiri untuk menyelesaikan balapan,” tutur Cecchinello sebagaimana diberitakan motorsport.com pada Sabtu (19/1/2019).

“Cal perlu mengejar kemenangan. Dia orang yang berjiwa bebas yang terbiasa berpacu untuk meraih kemenangan. Karena itu kadang-kadang dia mengambil risiko lebih dari yang seharusnya saat balapan.

“Ketika Anda memiliki pembalap dengan sikap seperti ini, tentu saja Anda dapat memberi tahu mereka, ‘Kita harus finis balapan’. Namun pada akhirnya mereka memiliki keyakinan dan semangat sendiri, Anda tidak dapat memaksa mereka untuk menjadi orang lain.

“Orang-orang seperti Cal, pada akhirnya perlu membuat beberapa kesalahan untuk memahami batasan mereka sendiri, dan bagaimana cara memperbaiki kelemahan.

“Saya yakin dia bisa bertarung demi kejuaraan. Saya akan katakan mungkin pada 2020. Saya percaya 2019 akan menjadi musim yang baik bagi kami, dan untuk 2020, dia dapat membuat kemajuan, membatasi dirinya, serta menemukan keseimbangan yang tepat,” paparnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Berjanji Berikan Performa Apik di Austin 2019

Lorenzo Berjanji Berikan Performa Apik di Austin 2019

Aalst – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, memprediksi akan tampil kompetitif ketika melakoni MotoGP ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135