Jayapura – Persipura Jayapura baru saja mendapat kepastian mengenai masalah keuangan mereka untuk musim ini, usai mencapai kata sepakat dengan dua sponsor utama mereka yakni Bank Papua dan juga Freeport Indonesia.

Susun Komposisi Tim, Persipura Jual Beberapa Pemain

Saat ini mereka akan fokus untuk menyusun komposisi tim dengan merekrut pemain baru tentunya. Namun lebih dulu mereka melepas beberapa pemain mereka.

Sebelumnya, Andri Ibo telah hengkang ke Barito Putera dan juga Panggih Prio Sembodho yang kembali ke klub asalnya, Bhayangkara FC.

Kelima pemain yang menyusul pergi dari Mutiara Hitam antara lain bek kiri Boas Ataruri, dan juga empat pemain muda yakni Yahya Basna, Darnus Tabuni, Celsius Patay dan Yusak Awi.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, mengatakan bahwa keputusan melepas lima pemain itu sudah melalui evaluasi dari jajaran manajemen.

“Kali ini lima pemain lagi kami harus lepas. Dan pemain-pemain yang dilepas itu berdasarkan hasil evaluasi manajemen agar juga dibutuhkan oleh klub lain di Indonesia,” ujar Benhur kepada wartawan olahraga di Jayapura pada Jumat (18/01/19).

“Pemain lain kita sedang tahap negosiasi dan akan segera dilakukan penandatanganan kontrak,” jelasnya.

Persipura sendiri dipastikan akan mempertahankan 75 hingga 80 persen skuatnya untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Nama-nama seperti Boaz Salossa, Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes, Imanuel Wanggai, Yustinus Pae, Frisca Womsiwor hingga Todd Rivaldo masih akan menjadi pemain andalan Persipura. (Tita Yanuantari – harianindo.com)