Home > Ragam Berita > Nasional > Kader Gerindra Merapat, Tim Jokowi Yakin Mampu Menang di Jabar

Kader Gerindra Merapat, Tim Jokowi Yakin Mampu Menang di Jabar

Jakarta – Secara pribadi, Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis baru saja mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Pendeklarasian dari Azis tersebut ternyata menjadi angin segar bagi tim kampanye di Jawa Barat.

Kader Gerindra Merapat, Tim Jokowi Yakin Mampu Menang di Jabar

Azis sendiri diketahui merupakan kader dari Partai Demokrat, yang diketahui bersebrangan dengan koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin. Wakil Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma’ruf Amin Jabar Saan Mustopa mengatakan dukungan Azis membuat tim Koalisi Indonesia Kerja semakin optimis menang di Jabar.

“Kita optimis. Bukan hanya kemenangan di Cirebon, tapi di Jabar,” kata Saan usai deklarasi di kawasan Jalan Tuparev, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019).

Menurut Saan, dukungan yang diberikan oleh Azis kepada Jokowi-Ma’ruf adalah energi baru bagi tim kampanye. Bahkan, Saan menilai relawan Jokowi-Ma’ruf menyambut baik kehadiran Azis yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Cirebon.

“Untuk di Jabar dari koalisi yang bersebrangan baru Pak Azis saja yang mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi. Kalau kepala daerah lain yang dari koalisi kami jelas memiliki kewajiban politik untuk memenangkan,” ucapnya.

Saan melanjutkan, seluruh kepala daerah yang berasal dari Koalisi Indonesia Kerja wajib mendukung Jokowi-Ma’ruf. Saan juga membuka pintu bagi kepala daerah lain yang berasal dari koalisi berseberangan untuk bergabung.

“Kalau kepala daerah dari Nasdem itu di Jabar ada empat, jelas mendukung Jokowi. Dari koalisi lain, baru Pak Azis. Ini jelas memiliki efek moral yang luar biasa, penyemangat kami,” kata Saan yang juga Ketua DPW Nasdem Jabar itu.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Dinilai Lebih Banyak Mudharatnya, MUI Ingin Quick Count Dihilangkan

Dinilai Lebih Banyak Mudharatnya, MUI Ingin Quick Count Dihilangkan

Jakarta – Mengenai carut-marutnya pemilu kali ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta perhitungan cepat atau ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135