Home > Ragam Berita > Nasional > Banyak Caleg Kasus Korupsi, PDIP Ragu Prabowo Bisa Berantas Korupsi

Banyak Caleg Kasus Korupsi, PDIP Ragu Prabowo Bisa Berantas Korupsi

Jakarta – Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengaku ia merasa ragu dengan komitmen yang dilontarkan Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam hal aksi pemberantasan korupsi di Indonesia.

Banyak Caleg Kasus Korupsi, PDIP Ragu Prabowo Bisa Berantas Korupsi

Pasangan Calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Pernyataan tersebut menanggapi jawaban Prabowo saat debat perdana Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta, kemarin saat tema tentang program pemberantasan korupsi. Hasto menilai mengatakan ketegasan retorik yang disampaikan Prabowo untuk menindak tegas kasus korupsi terasa tumpul dan tidak sesuai fakta yang ada.

Hasto lantas menjelaskan lebih lanjut dengan mencontohkan Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo. Hasto mengatakan bahwa Gerindra tercatat sebagai partai dengan caleg paling banyak kasus korupsi.

“Gerindra tercatat sebagai partai dengan caleg paling banyak kasus korupsi. Jadi upaya ketegasan tersebut ternyata tidak dapat diterapkan di partainya sendiri. Jadi bagaimana mau tegas?” kata Hasto saat ditemui di Jakarta, Kamis (17/01/2019).

Baca juga : Jokowi Dicurigai Bebaskan Abu Bakar Ba’asyir Untuk Tujuan Politik, Begini Pembelaan PDIP

Hasto juga membandingkan komitmen Prabowo dengan komitmen Joko Widodo tentang program pemberantasan korupsi. Jokowi terkesan tidak mau intervensi dan tidak pernah tergoda menggunakan kekuasaan bagi anak-anaknya sekalipun.

“Upaya pencegahan yang dilakukan Pak Jokowi dengan mendorong anak-anaknya menjadi wirausaha kerakyatan adalah bukti nyata menghargai budaya kerja keras mengejar prestasi dengan upaya sendiri. Berbeda dengan anak-anak Soeharto yang menggunakan jabatan bapaknya untuk korupsi,” jelasnya.

Hasto juga menyinggung tentang program pemberantasan aksi terorisme. Prabowo menyatakan bahwasanya aksi terorisme sebagai buah dari luar negeri. Pernyataan terorisme akibat perasaan ketidakadilan, menurut Hasto, sangat berbahaya.

“Apapun terorisme adalah ideologi kegelapan dan membunuh peradaban sebagaimana ditegaskan Kyai Maruf. Atas berbagai pernyataan pak Prabowo tersebut, PDI Perjuangan khawatir terhadap kecenderungan pak Prabowo untuk mengelola pemerintahan dengan pendekatan kekuasaan,” pungkas Hasto.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Lega Pemilu 2019 Berjalan Lancar

Jokowi Lega Pemilu 2019 Berjalan Lancar

Jakarta – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo lega Pemilu Serentak 2019 berjalan lancar ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135