Home > Gaya Hidup > Tips > Awas, Hindari Memakai Hijab Saat Rambut Masih Basah

Awas, Hindari Memakai Hijab Saat Rambut Masih Basah

Jakarta – Hijab bukan hanya bagian dari busana, tapi menjadi hal yang diwajibkan dalam agama Islam. Selain menggunakan pakaian tertutup, pemakaian hijab juga akan memberikan tampilan perempuan muslim yang anggun, memesona, dan sesuai perintah agama. Walau tertutup, bukan berarti tidak memperhatikan kebersihan dan kesehatan rambut, karena dapat mempengaruhi kenyamanan selama beraktivitas sehari-hari.

Simak, Hindari Memakai Hijab Saat Rambut Masih Basah

Salah satu hal yang disarankan adalah mengenakan hijab saat rambut sudah benar-benar kering. Jika dilanggar, ada konsekuensi yang terpaksa dialami, seperti berikut ini.

Kulit Kepala Lembap
Rambut Rontok
Gangguan Kesehatan
Keringkan Secara Alami
Mengurai Rambut

Selain melonggarkan ikatan atau cepol rambut, sesekali uraikan rambut untuk memberikan kesempatan bernafas. Tidak perlu lama-lama, cukup 10 menit saat sedang bersantai di rumah atau kamar untuk menjaga kondisi rambut tetap sehat.

Jaga kesehatan rambut di balik hijab dengan menggunakan sampo yang diformulasikan khusus untuk jenis rambut dan pemakaian jilbab, agar tetap sehat dan tidak mudah lepek. Tunggu hingga rambut kering dengan sempurna, sebelum menutupnya agar terbebas dari masalah rambut yang dapat menurunkan rasa percaya dirimu.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Cara Menghadapi Teman Pengkhianat

Inilah Tip untuk Menghadapi Teman Pengkhianat

Jakarta – Kerasnya persaingan terkadang membuat teman sendiri mengkhianati Anda. Hal tersebut tentu saja amat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135