Jakarta – Pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dinilai terlalu santun pada kesempatan debat capres-cawapres perdana di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/01/2019) malam kemarin.

Amien Rais Anggap Prabowo Terlalu Santun di Debat Pertama

Pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Amien Rais menilai kesantunan yang dimaksud adalah Prabowo-Sandiaga tidak tampil menyerang Jokowi-Ma’ruf secara langsung. Meski begitu, Amien Rais mengaku puas dengan pasangan Prabowo-Sandiaga yang terlihat menonjol dibanding pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Pak Prabowo terlalu santun, sama sekali tak mau nyerang balik. Itu mungkin juga ada hikmahnya,” kata Amien saat ditemui usai debat, Kamis (17/01/2019).

Baca juga : Banyak Caleg Kasus Korupsi, PDIP Ragu Prabowo Bisa Berantas Korupsi

Lebih lanjut Amien Rais menjelaskan bahwasanya Prabowo-Sandiaga sudah siap untuk menghadapi debat capres cawapres ronde kedua. Amin mengaku sangat yakin Prabowo-Sandiaga akan tampil lebih baik lagi. Ia mengibaratkan debat malam ini baru ronde pertama.

“Masih ada empat ronde lagi,” jelas Mantan Ketua MPR ini.

Seperti yang diketahui debat perdana capres-cawapres baru saja usai. Jokowi terlihat lebih dominan dibanding Ma’ruf dalam memaparkan dan menjawab pertanyaan. Sedangkan Prabowo dan Sandiaga terlihat saling berbagi dalam menjawab sejak segmen pertama.

Debat capres cawapres periode kedua nanti menurut kabar yang beredar akan diberikan secara langsung dan transparan. Artinya para paslon tidak akan diberikan kisi-kisi pertanyaan yang akan diajukan seperti pada debat perdana hari Kamis (17/01/2019) malam kemarin.
(Muspri-harianindo.com)