Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Menyebut Kabar Pernikahan Ahok Dengan Bripda Puput Masih Simpang Siur

Polisi Menyebut Kabar Pernikahan Ahok Dengan Bripda Puput Masih Simpang Siur

Jakarta – Belakangan ini, ramai diberitakan soal kabar terkait pernikahan Bripda Puput Nastiti Devi dengan eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada 15 Februari 2019 mendatang. Polri sendiri mengaku, hingga saat ini pihaknya masih belum menerima surat permohonan menikah dari Puput.

Polisi Menyebut Kabar Pernikahan Ahok Dengan Bripda Puput Masih Simpang Siur

“Berita ini masih simpang siur. Polri sampai sekarang belum menerima secara resmi surat permohonan dari Bripda P. (Syarat anggota Polri menikah) harus mengajukan surat permohonan menikah. Kalau tidak salah, paling cepat sebulan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (21/1/2019).

Menurut Iqbal, prosedur anggota Polri akan menikah adalah melapor kepada atasan. Selanjutnya, Polri akan mengecek latar belakang calon pasangan anggotanya dan keputusan boleh atau tidak menikah bakal diumumkan dalam sidang pernikahan.

“Tujuannya, jangan sampai ada hal-hal yang di kemudian hari merugikan institusi kepolisian. Ada sidang nikah di institusi kepolisian itu sendiri, di satker (satuan kerja)-nya. (Surat permohonan menikah) diajukan ke atasannya. Kalau anggota polsek, ajukan ke kapolsek, kapolsek teruskan ke kapolres,” jelas Iqbal.

Akan tetapi, tidak semua permohonan pernikahan disetujui. Permohonan menikah dapat ditolak antara lain apabila calon pasangan anggota Polri masih berstatus menikah dengan orang atau keluarga anggota Polri tersebut komplain.

Sebelumnya, kabar Ahok akan menikahi Puput ramai dibicarakan setelah Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi membenarkannya. Menurut politikus PDIP itu, pernikahan tersebut akan digelar pada pertengahan Februari nanti.

“Benar, Pak Basuki Tjahaja Purnama merencanakan pernikahannya tanggal 15 Februari,” ujar Prasetio Edi kepada detikcom, Jumat (18/1/2019).

Puput sendiri merupakan eks ajudan Veronica Tan saat masih berstatus istri Ahok. Puput pernah bertugas di Polda Metro Jaya bagian Direktorat Objek Vital. Terakhir diketahui, Puput bertugas di Detasemen Pelayanan Markas Mabes Polri.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

http://www.harianindo.com/2019/01/23/319128/bpn-prabowo-sandi-tolak-najwa-shihab-sebagai-moderator-debat-capres-apa-alasannya/http://www.harianindo.com/2019/01/23/319128/bpn-prabowo-sandi-tolak-najwa-shihab-sebagai-moderator-debat-capres-apa-alasannya/

Kinerja Satgas Novel Bakal Mendapat Pantauan dari Komnas HAM

Jakarta – Komnas HAM akan terus memantau perkembangan satgas khusus Novel Baswedan yang dibentuk oleh ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135