Home > Ragam Berita > Nasional > Ganjar Pranowo Akui Masih Menunggu Ahok Kembali ke Jalur Politik

Ganjar Pranowo Akui Masih Menunggu Ahok Kembali ke Jalur Politik

Jakarta – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan selamat atas bebasnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ganjar Pranowo Akui Masih Menunggu Ahok Kembali ke Jalur Politik

Ganjar Pranowo

“Selamat, semoga Pak Ahok bisa bergabung. Kalau bergabung pasti akan punya pengaruh karena followers-nya banyak,” ujar Ganjar pada Kamis (24/1/2019).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto juga mengucapkan selamat kepada Ahok. Dia mempersilakan kepada Ahok untuk kembali ke jalur politik atau tidak. “Mau masuk partai atau tidak, ya kami menunggu. Kami menghormati privasi Pak Ahok,” ujar Hasto saat ditemui di lokasi yang sama.

Politikus PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat yakin sahabatnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, akan memilih PDIP jika kembali terjun ke politik. “Kalau masuk partai, dia milih PDIP,” kata Djarot.

Djarot mengatakan Ahok sudah memiliki keinginan masuk PDIP. Sebab, kata Djarot, Ahok menganggap partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri itu paling tegas dan setia kepada Pancasila. Djarot juga menceritakan Ahok pernah bertanya apakah ia boleh bergabung bersama PDIP. “Saya jawab boleh dong. Karena PDIP itu partai terbuka.”

Baca juga: Ridwan Kamil Berikan Respons Terkait Bebasnya Ahok

Menurut Djarot, mantan Gubernur DKI itu sebetulnya sudah lama memiliki keinginan masuk PDIP sejak memimpin Belitung Timur. Ahok, kata Djarot, pernah ditawari bergabung dengan PDIP oleh almarhum Taufik Kiemas, suami Megawati. Hal ini disebut menjadi bukti bahwa kedekatan Ahok dengan PDIP sudah terjalin cukup lama. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Luhut Angkat Bicara Terkait Tabloid Indonesia Barokah

Luhut Angkat Bicara Terkait Tabloid Indonesia Barokah

Jakarta – Kontroversi mengenai peredaran tabloid Indonesia Barokah terus berlanjut. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135