Jakarta – Memiliki perut yang rata dan kencang adalah idaman banyak wanita. Namun, untuk mewujudkannya perlu upaya yang tak mudah.

Inilah Beberapa Tip agar Perut Anda Rata

Jumlah lemak yang berlebihan di dalam perut sendiri dapat menyebabkan beberapa gangguan kesehatan. Seperti kolesterol, diabetes dan penyakit kardiovaskuler.

Berikut kami hadirkan tiga gaya hidup yang bisa diterapkan untuk membantu menghilangkan lemak dalam perut:

1. Tambahkan Serat dalam Diet
Seperti yang telah banyak diketahui bahwa makanan yang seimbang baik untuk tubuh. Misalnya saja dengan menambah konsumsi nutrisi, berupa karbohidrat, protein dan vitamin. Tapi di sisi lain, banyak orang lupa bahwa serat juga berperan penting dalam tubuh. Serat berguna untuk mengurangi lemak perut, sebab serat dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan juga memproduksi bakteri baik pada usus.

2. Mengonsumsi Almond
Kacang-kacangan pada dasarnya sangat baik bagi kesehatan, terutama kacang almond. Lebih baik tinggalkan junk food dan menggantinya dengan kacang almond. Sebab kacang almond akan membantu menekan nafsu makan, meningkatkan metabolisme dan mengurangi kapasitas tubuh dalam menyerap lemak, sehingga menjadikan perut rata.

3. Latihan Beban
Hanya melakukan latihan kardio saja tidaklah cukup membantu mengurangi lemak dalam perut. Agar lebih manjur lagi, disarankan untuk melakukan latihan beban khusus. Mintalah pelatih atau trainer supaya mereka melatih angkat beban khusus agar perut kencang, rata dan langsing.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)