Banjarmasin – Barito Putera resmi mempertahankan delapan pemain lama mereka untuk menyambut musim kompetisi 2019 mendatang. Tak hanya pemain yang habis kontraknya pada tahun ini, namun beberapa juga mendapat ekstensi baru bersama Laskar Antasari.

Delapan Pemain Barito Putera Resmi Mendapat Kontrak BaruDelapan Pemain Barito Putera Resmi Mendapat Kontrak Baru

Barito Putera

Penandatanganan kontrak ini dilakukan di kediaman Manajer Klub Hasnuryadi Sulaiman di Jalan Kampung Melayu Darat, Sabtu (26/1/2019) sore.

Pemain seperti Paulo Sitanggang, Nazar Nurzaidin, Aditya Harlan, Rajiv Abizal, Ady Setiawan, dan Nazarul Fahmi mendapat perpanjangan kontrak selama dua tahun. Sedangkan M Sandy Ferizal dan Rony Beroperay sama-sama mendapat perpanjangan kontrak berdurasi setahun.

“Ini adalah pemain lama yg dipertahankan. Ini adalah salah satu upaya yang kita lakukan untuk membangun tim di masa depan. Sebenarnya saya mau semua pemain dapat kontrak jangka panjang. Tapi berdasarkan pembicaraan dengan pemain, ada yang 1 tahun, ada yang 2 tahun,” kata Hasnur.

Selain itu tiga pemain junior dari tim U-19 juga mendapatkan promosi ke tim utama. Mereka adalah Kahar Musakkar, Ferdiansyah, dan Yuswanto Aditya. Ketiganya mendapat kontrak berdurasi 1 tahun.

“Untuk 3 pemain yang promosi ke senior ini, sementara kita beri kontrak 1 tahun. Kita ingin lihat kemampuannya dulu. Kalau berkembang, tidak menutup kemungkinan kita sodorkan kontrak jangka panjang kepada mereka,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)