Home > Ragam Berita > Nasional > Ternyata Jabatan Ini Yang Diincar Ahok Setelah Bebas

Ternyata Jabatan Ini Yang Diincar Ahok Setelah Bebas

Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok telah resmi bebas dari penjara pada Kamis (24/1/2019).

Ternyata Jabatan Ini Yang Diincar Ahok Setelah Bebas

Publik kemudian bertanya-tanya, apakah yang akan dilakukan Ahok setelah bebas, dan apakah Ahok akan kembali terjun ke dunia politik dan pemerintahan.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengungkapkan bahwa Ahok menginginkan jabatan sebagai Dirjen Bea Cukai Kementerian Keuangan bila masih dipercaya untuk mengabdi bagi bangsa dan negara.

“Dia bilang gini, ‘Kalaupun seumpama saya masih dibutuhkan oleh negara dan itu bermanfaat, kasih saja sebagai Dirjen Bea-Cukai untuk memberantas mafia-mafia di pelabuhan dan itu bisa menggerakkan segera mungkin. Nggak usah muluk-muluk, meskipun secara finansial saya rugi sebab saya menjadi orang bebas, lebih enak.’ Lebih banyak duit itu. Dia akan BTP Show, ‘Dapat duit benar nggak?’ Dia bilang begitu,” kata Djarot kepada awak media, Rabu (23/1/2019).

Terkait soal terjun ke dunia politik, Djarot menjelaskan, Ahok kemungkinan tidak akan melakukannya dalam waktu dekat karena ia masih akan menikmati liburannya setelah dipenjara selama dua tahun.

“Dia berkeinginan masuk (PDIP) tetapi entah kapan, itu nanti. Yang jelas, dia akan menikmati udara kebebasan setelah 21 bulan disekap,” jelas Djarot.

Selain itu, Ahok merencanakan akan kembali menulis buku dan mengembangkan Yayasan BTP Foundation.

“Dia akan bikin buku lagi dan akan dijual dan kemudian dia akan bikin yayasan BTP Foundation, sehingga hasil penjualan itu akan masuk ke BTP Foundation. Dan itu bisa digunakan untuk bisa membantu,” ujarnya.

“Dia juga akan bekerja di sebuah perusahaan swasta, yang tidak bisa saya sebutkan di sini. Sebagai CEO,” sambung Djarot.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tim Jokowi Pertanyakan Klaim Kubu Prabowo Bisa Menang di Wonogiri

Tim Jokowi Pertanyakan Klaim Kubu Prabowo Bisa Menang di Wonogiri

Jakarta – BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akhirnya mengatakan bahwa insiden teriakan pendukung Jokowi kepada Sandiaga ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135