Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Masih Nantikan Kajian Dewan Pers Terkait Kasus Soal Tabloid Indonesia Barokah

Polisi Masih Nantikan Kajian Dewan Pers Terkait Kasus Soal Tabloid Indonesia Barokah

Jakarta – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya masih menunggu kajian Dewan Pers terkait kasus Tabloid Indonesia Barokah. Nantinya, kajian dari Dewan Pers akan menjadi bahan penyelidikan pihak Kepolisian.

Polisi Masih Nantikan Kajian Dewan Pers Terkait Kasus Soal Tabloid Indonesia Barokah

“Hasil koordinasi saya dengan ketua Dewan Pers minggu ini timnya akan membuat kajian yang komprehensif. Kajian komprehensif itu akan diserahkan kepada pihak Kepolisian,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019).

Dedi pun mengakui pihaknya telah menerima laporan dari pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga terhadap Tabloid Indonesia Barokah. Nantinya laporan tersebut akan dikaji secara komprehensif dengan kajian dari Dewan Pers. Hal ini dilakukan untuk menentukan langkah selanjutnya dari pihak Kepolisian.

Hasil kajian Dewan Pers tersebut, kata Dedi, akan mengetahui apakah Tabloid Indonesia Barokah ada pelanggaran jurnalistik atau pidana. Dewan Pers, sebut Dedi, akan menyelidiki dari aspek jurnalistik, legalitas, maupun konten dari isi tabloid tersebut.

Baca juga: Moeldoko Tegaskan Syarat Pembebasan Abu Bakar Baasyir Tidak Berubah

“Kalau ada pelanggaran jurnalistik otomatis Dewan Pers menangani. Kalau tidak ada pelanggaran jurnalistik diserahkan ke Polri. Polri nanti akan mengkaji juga konten yang ada di dalam tabloid tersebut,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Dedi, polisi juga akan melibatkan para ahli seperti ahli bahasa dan ahli hukum pidana guna mengetahui apakah ada unsur pidana dalam konten Tabloid Indonesia Barokah. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Djarot Menyebut Ahok Tidak Mau Terlibat Aktif Dalam Kampanye

Djarot Menyebut Ahok Tidak Mau Terlibat Aktif Dalam Kampanye

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok, disebut-sebut tidak ingin kembali ke ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135