Home > Teknologi > Gadget > Huawei Akan Perkenalkan Ponsel 5G di MWC 2019

Huawei Akan Perkenalkan Ponsel 5G di MWC 2019

Jakarta – Acara tahunan teknologi Mobile World Congress (MWC) yang akan digelar pada Februari mendatang di Barcelona, Spanyol, tampaknya akan meriah. Bukan hanya Samsung yang bersiap dengan Galaxy S10 dan Xiaomi dengan ponsel layar lipatnya, Huawei juga akan turut meramaikan MWC 2019.

Huawei Akan Perkenalkan Ponsel 5G di MWC 2019

Huawei kabarnya bakal mengungkap smartphone layar lipat pertamanya di MWC 2019. Selain itu, smartphone layar lipatnya itu juga nantinya sudah mendukung jaringan generasi terbaru 5G.

CEO Huawei divisi consumer, Richard Yu, memberikan sedikit bocoran tentang rencana tersebut dalam acara peluncuran 5G dari Huawei di Beijing, China. Huawei memperkenalkan cip modem 5G terbaru perusahaan yaitu Balong 5000 dan juga perangkat base station yang mendukungnya.

Dan di acara tersebut, Richard Yu juga mengungkap Huawei bakal memperkenalkan smartphone layar lipat 5G di MWC 2019.

“Kami harap bisa berjumpa dengan Anda di Barcelona pada Februari, di mana kami meluncurkan smartphone 5G pertama di dunia dengan layar lipat,” ujar Yu sebagaimana diberitakan Ubergizmo pada Senin (28/1/2019).

Sejauh ini belum ada bocoran terkait wujud dan spesifikasi dari smartphone 5G milik Huawei tersebut. Salah satu hal yang dipastikan adalah perangkat itu akan didukung oleh modem Balong 5000 terbaru dari perusahaan.

Sebelumnya vendor smartphone lain asal China, Xiaomi, juga baru saja memamerkan purwarupa smartphone layar lipatnya. Dalam sebuah video yang diunggah di media sosial, Presiden Xiaomi Lin Bin terlihat sedang melipat-lipat sebuah smartphone yang tampak mengagumkan.

Ada kemungkinan Xiaomi juga akan mengungkap lebih jauh smartphone layar lipatnya itu di MWC 2019 nanti. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Samsung Galaxy A50 Usung Kamera Utama 24 MP

Samsung Galaxy A50 Usung Kamera Utama 24 MP

Jakarta – Samsung siap merilis ponsel paling anyarnya Galaxy A50. Kabarnya Smartphone tersebbut bakal menggunakan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135