Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Dijual Rp 2000, Mie Ayam di Sragen Mendadak Viral

Dijual Rp 2000, Mie Ayam di Sragen Mendadak Viral

Sragen – Jagad maya Facebook ramai membahas mengenai adanya mie ayam yang dijual hanya senilai Rp 2.000 per mangkok. Tak sedikit netizen yang akhirnya melontarkan cibirannya melihat harga yang dipasang tidak sesuai pada umumnya.

Dijual Rp 2000, Mie Ayam di Sragen Mendadak Viral

Dijual Rp 2000, Mie Ayam di Sragen Mendadak Viral

Rika Septi Anadewi (25) dan suaminya, Febriana Trilaksono (25), merupakan penjual dari mie ayam dengan harga yang tidak biasa itu. Lokasi penjualan ini terletak di Dukuh Gondang RT 003 RW 007, Desa Grasak, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Rika mengaku memulai usahanya itu sudah sejak Desember 2018 silam. Alasan Rika membuka usaha ini dengan niat untuk membantu suaminya mencari nafkah, sebab sang suami sehari-harinya hanya bekerja sebagai kuli bangunan.

“Dulu saya ikut bantu jualan bulik (tante) di dekat MTs 1 Gondang. Karena anak saya nggak ada yang jagain, ya sudah saya jualan di rumah saja,” kata Rika saat ditemui di rumahnya, Jumat (18/01/2019).

Baca juga : Resep Tulumba Tatlisi, Camilan Gurih Ala Turki

Lebih lanjut Rika menjelaskan bahwasanya ia mendapat resep itu dari sang mertua. Bahkan, kata Rika, sebagian besar keluarganya ikut berjualan mie ayam dirumah masing-masing. Meski dijual dengan harga Rp. 2000, Rika mengaku tidak merasa rugi.

“Alhamdulillah enggak rugi. Bulik saya yang juga berjualan mi ayam malah iri dengan laba yang saya dapat,” jelasnya.

Rika membuka usahanya itu hanya bermodalkan uang sebesar Rp 100.000 pinjaman dari sang nenek. Dari modal segitu, Rika lantas membeli mi kering di pasar dekat rumah, rata-rata 10 pak per hari dengan berat masing-masing pak 8 kg.

Sementara itu, daging ayam sehari habis 2-3 ekor per hari. Melalui bahan-bahan itu, dalam sehari dia pun mampu menjual 100 porsi mie ayam. Bahkan Rika bisa mendapatkan laba bersih rata-rata Rp 70.000 setiap hari.

“Saya menjual Rp 2.000 biar anak-anak juga bisa beli. Apalagi anak muda hingga orang tua,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Resep Perkedel Tahu Gurih Pedas dan Sehat

Resep Perkedel Tahu Gurih Pedas dan Sehat

Jakarta – Tahu adalah salah satu bahan masakan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan enak. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135