Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Yakin Sebagian Besar Kader PBB Masih Mendukung Prabowo

Fadli Zon Yakin Sebagian Besar Kader PBB Masih Mendukung Prabowo

Jakarta – Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang. Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, sebagian besar konstituen PBB masih mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Fadli Zon Yakin Sebagian Besar Kader PBB Masih Mendukung Prabowo

“Saya kira nggak (mempengaruhi suara pemilih muslim) ya, saya kira mereka meskipun pimpinan partainya mendukung ke arah sana, tapi sebagian besar saya yakin masih mendukung Pak Prabowo, termasuk konstituennya. Ini persoalan DNA kan,” kata Fadli di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019).

Sebelumnya, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menegaskan jika keputusan politik partai mendukung Jokowi-Ma’ruf bukan sikap pribadi.

“Keputusan memberikan dukungan politik kepada Jokowi-Ma’ruf Amin bukanlah keputusan pribadi Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, tetapi keputusan mayoritas Rapat Pleno DPP PBB tanggal 19 Januari 2019,” kata Yusril.

Fadli pun menyebut ada tokoh partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra tersebut yang masih mendukung Prabowo-Sandi, salah satunya adalah Ketua Majelis Syuro PBB MS Kaban.

“Kalau dari kami tentu itu merupakan hak ya dari kawan-kawan PBB. Meskipun kami melihat bahwa saudara MS Kaban sebagai Ketua Majelis Syuro (PBB) dan saya kira juga cukup banyak dari kalangan pengurusnya yang mendukung Pak Prabowo. Saya kira nggak ada masalah. Ini demokrasi gitu ya,” jelasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

JK Tetap Dukung Penuh Jokowi Di Pilpres

JK Tetap Dukung Penuh Jokowi Di Pilpres

Jakarta – Saat dikonfirmasi, Joko Widodo langsung berikan bantahan terkait kabaran tentang JK yang sempat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135