Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Lakukan Pertemuan dengan Megawati, Apa Saja yang Dibahas?

Ahok Lakukan Pertemuan dengan Megawati, Apa Saja yang Dibahas?

Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Indonesia Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat membenarkan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok langsung menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, sesaat setelah bebas dari penjara pada Selasa (24/1/2019).

Ahok Lakukan Pertemuan dengan Megawati, Apa Saja yang Dibahas?

Ahok dan Megawati

Menurut Djarot, Ahok menemui Megawati untuk mengucapkan ulang tahun karena tak hadir pada perayaan ulang tahun Ketua Umum PDIP itu pada 23 Januari lalu. “Beliau datang tanggal 24 dan mengucapkan selamat ulang tahun, di suatu tempat,” ujar Djarot saat ditemui Tempo di Menteng, Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Djarot bercerita, Megawati sempat menyampaikan beberapa pesan kepada Ahok, salah satunya adalah pesan untuk menjaga kesehatan. Djarot menyebut tidak ada pembicaraan soal politik atau ajakan untuk bergabung ke partai berlambang banteng itu. “PDIP tidak pernah memaksa-maksa orang. Semua tergantung orang per orang.”

Sebelumnya, penyanyi jazz Teuku Adifitrian alias Tompi mengatakan Ahok telah menyatakan bersedia membantu pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin dalam kampanye pemilihan presiden 2019, setelah dia bebas dari penjara. Ahok bebas penuh kemarin, setelah menjalani hukuman dan dipotong remisi 3,5 bulan.

Baca juga: Fahri Hamzah Nilai Rutan Kelas I Cipinang Tidak Manusiawi

Kesediaan itu disampaikannya dalam perjumpaan mereka pada Sabtu siang pekan lalu di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Kota Depok. ‘Dia bahkan bilang siap naik panggung kampanye untuk Pak Ma’ruf Amin,” kata Tompi kepada Tempo, Rabu pekan lalu.

Seorang pendukung Ahok dalam pilkada DKI Jakarta 2017 mengatakan, sokongan terhadap Jokowi – Ma’ruf secara implisit muncul dalam surat terbuka Basuki kepada para pendukungnya tertanggal 17 Januari 2019. Dalam suratnya, Ahok mengimbau mereka agar jangan golput dalam Pemilu 2019. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Amien Rais Tegaskan Tanda Kemenangan Kubu Prabowo-Sandiaga Semakin Besar

Amien Rais Tegaskan Tanda Kemenangan Kubu Prabowo-Sandiaga Semakin Besar

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, mengatakan tanda kemenangan Prabowo-Sandi saat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135