Home > Ragam Berita > Nasional > Novel Bamukmin Tegaskan Tidak Lagi Berkampanye untuk PBB

Novel Bamukmin Tegaskan Tidak Lagi Berkampanye untuk PBB

Jakarta – Kisruh di internal Partai Bulan Bintang (PBB) setelah memilih mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 terus berlanjut. Para caleg yang juga anggota FPI memilih tak berkampanye untuk PBB.

Novel Bamukmin Tegaskan Tidak Lagi Berkampanye untuk PBB

Pengurus FPI yang juga caleg PBB Novel Bamukmin mengatakan, dirinya sudah bertekad mundur dari PBB dan tak lagi berkampanye untuk PBB. Tapi, keputusan mundur itu akan diurus setelah pemilu.

“Saya akan urus surat resmi secara administrasi untuk mengundurkan diri setelah pemilu. Kalau sekarang saya mundur untuk tidak aktif mensosialisasikan PBB,” kata Novel pada Selasa (29/1/2019).

Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil VIII Jakarta Selatan itu mengatakan, keputusannya tidak akan merugikan dirinya. Baginya, uang yang sudah dikeluarkan untuk kampanye selama ini tak akan bisa mengalahkan semangat perjuangannya.

“Buat agama, jangankan uang, darah dan nyawa lawan kelompok penista agama dan pendukungnya siap kita korbankan,” ujarnya.

Novel mengatakan, PBB akan sangat rugi karena memutuskan mendukung Jokowi-Ma’ruf dan membuat anggota FPI mundur. Cukup banyak caleg DPR maupun DPRD yang juga anggota FPI yang maju dari PBB.

“Saya enggak tahu jumlah persisnya. Kalau DPR ada 50an, DPRD itu 100an,” tambahnya.

Baca juga: Ahok Lakukan Pertemuan dengan Megawati, Apa Saja yang Dibahas?

Sebagai bentuk protes dan kritikan terhadap PBB, Novel memilih untuk tidak mensosialisasikan dirinya dan partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu kepada publik.

“Saya mengimbau kepada masyarakat di dapil saya Dapil VIII Jaksel, haram mencoblos nama saya. Karena satu suara sangat menentukan kalau dipakai oleh kelompok pendukung penista agama dan kriminalisasi,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Amien Rais : "Kita Jangan Percaya Survey Abal-abal, Kita Punya Allah"

Amien Rais : “Kita Jangan Percaya Survey Abal-abal, Kita Punya Allah”

Jakarta – Petahana Joko Widodo (Jokowi) diprediksi masih memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi bila dibandingkan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135