Manchester – Manchester United gagal memetik angka penuh saat menjamu Burnley pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris 2018–2019, Rabu 30 Januari dini hari WIB. Pada laga tersebut, Red Devils ditahan imbang dengan skor 2-2.

Pogba Imbau Timnya Memulai Laga dengan Lebih Agresif

United sebetulnya tertinggal dua gol terlebih dahulu. Gawang mereka dibobol oleh Ashley Barnes dan Chris Woods. Namun, Setan Merah bangkit dan mengejar ketinggalan pada menit-menit akhir lewat gol Paul Pogba dan Victor Lindelof.

Gelandang United Pogba kecewa melihat hasil tersebut. Ia pun meminta rekan-rekan setimnya belajar dari kesalahan saat menghadapi Burnley. Salah satunya adalah memulai pertandingan dengan tampil lebih agresif.

“Kami harus belajar dari kesalahan kami. Lain kali, kami harus memulai permainan dengan cara berbeda,” ujar Pogba. “Seperti yang dikatakan manajer, Anda harus bisa memulai permainan dengan kuat dan agresif. Sebab, itulah yang lawan lakukan pada babak pertama. Kami bermain seolah menang 1-0 atau 2-0. Itulah kesalahan kami,” tambahnya sebaimana diberitakan Four Four Two pada Rabu (30/1/2019).

Hasil ini membuat United tertahan di peringkat keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 45 poin. Mereka tertinggal dua poin dari Arsenal yang berada di peringkat kelima.

Selain itu, hasil imbang juga membuat rentetan kemenangan United di bawah kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer terhenti di angka delapan. Sebelumnya, mereka mampu meraih tujuh kemenangan beruntun di seluruh kompetisi sejak dibesut pelatih asal Norwegia tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)