Jakarta – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra telah mendeklarasikan dukungannya pada pasangan Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin untuk memenangkan ajang kontestasi politik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Novel Bamukmin : "Saya Akan Terus Berjuang Melawan Partai-partai Pendukung Penista Agama"

Novel Bamukmin : “Saya Akan Terus Berjuang Melawan Partai-partai Pendukung Penista Agama”

Mendengar hal itu, Calon Legislatif (Caleg) PBB Novel Bamukmin merasa sangat marah. Novel mengaku merasa dibohongi oleh Yusril dan menyatakan diri akan mundur dari caleg PBB. Novel menegaskan bahwasanya ia hanya akan mundur dari partai bukan dari calon legislatif.

“Maunya saya mundur jadi caleg, namun kan tidak bisa karena jelas ada sanksinya. Namun saya akan mundur dari partai karena jelas saya sudah dibohongi bertubi-tubi sama YIM,” kata Novel saat ditemui di Jakarta, Senin (28/01/2019).

Lebih lanjut Novel menegaskan bahwasanya ia akan vakum dari kegiatan sosialisasi pencalonannya tersebut. Meski begitu, kata Novel, ia tetap terdaftar sebagai caleg PBB tingkat DPRD DKI Jakarta dapil 8.

Baca juga : Novel Bamukmin Tegaskan Tidak Lagi Berkampanye untuk PBB

“Artinya saya vakum terhadap pencalegan dengan tidak lagi turun untuk sosialisasi ke masyarakat,” jelasnya.

Novel pun menegaskan bahwa dirinya akan tetap mendukung dan berjuang untuk partai-partai dan para caleg dari koalisi keummatan. Bahkan, kata Novel, ia akan memberikan suaranya serta suara pendukungnya ke koalisi keummatan.

“Dan saya akan terus berjuang melawan partai-partai pendukung penista agama dan kriminalisasi ulama, termasuk PBB. Tidak ada kata lain buat saya untuk berjuang menenggelamkan PBB,” tegas Novel.
(Muspri-harianindo.com)