Home > Gaya Hidup > Tips > Orang yang Suka Menyendiri Ternyata Lebih Bahagia

Orang yang Suka Menyendiri Ternyata Lebih Bahagia

Jakarta – Kebahagiaan tergantung dari cara berpikir setiap orang. Namun terdapat beberapa jenis orang yang memang hidup lebih nyaman dan bahagia di banding kebanyakan orang.

Orang yang Suka Menyendiri Ternyata Lebih Bahagia

Kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa mereka dengan kepribadian ekstrovert lah yang kemungkinan besar mencapai kesuksesan dan kebahagiaan, karena mungkin mereka mudah bersosialisasi dan lain sebagainya. Tapi secara ilmiah justru sebaliknya, orang yang mampu menghabiskan dan menikmati waktunya sendirian lah yang justru bisa lebih cepat mencapai sukses dan kebahagiaan. Berikut alasan-alasannya:

Tidak butuh pengakuan
Ketika kamu menikmati waktumu sendiri, kamu lah yang menjadi sahabat terbaik untuk dirimu sendiri. Kamu jadi melakukan semuanya serba sendiri, mandiri dan tak butuh banyak orang untuk ikut campur dalam kehidupanmu. Hal ini berpengaruh besar terhadap pilihan jalan hidup, kamu jadi lebih mudah memilih karena kamu tak perlu memikirkan apa kata orang, kamu tak butuh pengakuan orang lain untuk menjalani hidup.

Lebih baik dalam menentukan keputusan
Karena kamu sudah terbiasa sendiri, kamu pun mengembangkan banyak pikiran yang dewasa dalam menentukan pilihan. Dr. Maryam Jahdi, ahli psikologi Ohio State University menjelaskan bahwa mereka yang terbiasa menikmati waktu sendiri akan menentukan pilihan berdasarkan kata hati (lebih realistis), bukan berdasarkan apa yang orang pikir nanti jika ia memilih hal A atau B.

Hemat uang
Orang introvert yang kurang impulsif biasanya juga tak gampang tertarik dengan adanya diskon berbagai macam barang, jika ia tak membutuhkannya. Itulah mengapa ia juga lebih hemat dan lebih bijak mengatur keuangannya. Orang yang menikmati waktunya sendirian juga biasanya tak gampang diajak hang out hanya untuk hal sepele dan menghamburkan uang begitu saja. Jika tak ada manfaatnya, ia akan menghindari kegiatan itu sebisa mungkin.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

3 Alasan Mengapa Pria Suka Menggoda Wanita

3 Alasan Mengapa Pria Suka Menggoda Wanita

Jakarta – Terdapat banyak sekali pertanyaan mengapa kaum adam suka menggoda kaum wanita. Terkadang juga ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135