Home > Ragam Berita > Nasional > Fahri Hamzah Menilai Penahanan Ahmad Dhani Akan Menurunkan Elektabilitas Jokowi

Fahri Hamzah Menilai Penahanan Ahmad Dhani Akan Menurunkan Elektabilitas Jokowi

Jakarta – Kemarin Senin akhirnya Ahmad Dhani divonis 1,5 tahun penjara karena terbukti melakukan ujaran kebencian terkait SARA lewat akun Twitter miliknya. Fahri Hamzah selaku Wakil Ketua DPR pun ikut mengkritik putusan ini.

Fahri Hamzah Menilai Penahanan Ahmad Dhani Akan Menurunkan ElekFahri Hamzah Menilai Penahanan Ahmad Dhani Akan Menurunkan Elektabilitas Jokowitabilitas Jokowi

Melalui akun twitternya, Fahri menuturkan bahwa “Penahanan langsung @AHMADDHANIPRAST hari ini menurut saya akan membuat elektabilitas petahana turun sampai 5%. Saya semakin percaya bahwa petahana sedang dijatuhkan secara sistematis. Kasus2 akan dimunculkan untuk mengakhiri petahana. Kritik @prabowo menemukan momentum,”

“Tidak untuk memprovokasi, tapi ini keyakinan saya bahwa @AHMADDHANIPRAST akan menjadi martir bagi kemenangan penantang. Kerugian (suka atau tidak) akan diderita oleh petahana. Sejak kasus pembebasan ABB kemarin sampai hari ini adalah blunder. Masih ada 80 hari lagi,” tulisnya.

Seperti yang telah diketahui, dalam putusan majelis hakim, Ahmad Dhani terbukti melakukan tindak pidana yang diatur ancaman hukuman pidana pada Pasal 45A ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang ITE juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Hakim pun memerintahkan agar musisi itu ditahan.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

JK Tetap Dukung Penuh Jokowi Di Pilpres

JK Tetap Dukung Penuh Jokowi Di Pilpres

Jakarta – Saat dikonfirmasi, Joko Widodo langsung berikan bantahan terkait kabaran tentang JK yang sempat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135