Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Cara Mengecek Kualitas Telur

Inilah Cara Mengecek Kualitas Telur

Jakarta – Telur adalah bahan makanan yang sangat gampang diperoleh. Namun, sebelum diolah, Anda harus memastikan telur masih dalam keadaan baik atau kualitasnya berkurang.

Inilah Cara Mengecek Kualitas Telur

Sebagaimana diberitakan TheDailyMeal pada Kamis (31/1/2019), kualitas telur dapat dicek dengan sederhana. Cukup gunakan gelas dan air. Isi gelas dengan air lalu masukkan telur ke dalamnya. Jika telur tenggelam ke dasar gelas itu tandanya terur masih dalam kualitas yang sangat baik. Namun, jika mengapung, Anda harus segera membuangnya.

Arinya, telur tersebut tidak layak konsumsi. Sebab, sudah melewati waktu batas aman konsumsi. Biasanya, telur bertahan selama sebulan. Cangkang telur secara alami melindungi bagian dalam telur. Namun, kelamaan, akan teroksidasi. Telur pun menghasilkan gas lebih banyak.

Udara tersebut kemudian membikin telur mengapung saat dicelupkan dalam air. Selain itu, volume telur juga menjadi lebih ringan, berbeda dengan telur segar yang lebih berat. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

3 Alasan Mengapa Pria Suka Menggoda Wanita

3 Alasan Mengapa Pria Suka Menggoda Wanita

Jakarta – Terdapat banyak sekali pertanyaan mengapa kaum adam suka menggoda kaum wanita. Terkadang juga ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135