Jakarta – Vanessa Angel ternyata dikabarkan sempat pingsan saat diperiksa kasus UU ITE terkait penyebaran konten asusila di Mapolda Surabaya. Dirinya dikabarkan pingsan lantaran penyakitnya kambuh lagi.

Jalani Pemeriksaan, Vanessa Angel Sempat Pingsan

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera sudah memberikan pernyataan bahwa RS Bhayangkara mengatakan ternyata Vanessa mengidap maag akut. Barung menduga dengan kondisi psikologi yang sedang syok usai dinyatakan akan ditahan, sakit Vanessa pun kambuh.

“Kami juga melihat kondisi yang bersangkutan, saat ini VA sedang dirawat di RS Bhayangkara dikarenakan kondisi psikologinya yang akhirnya masuk ke lambung ya,” papar Barung.

“Dan kami sudah melakukan konfirmasi ke rumah sakit maagnya kambuh. Maag akutnya,” imbuhnya.

Sedangkan dalam penanganan kasus ini, pihak kepolisian tak ingin menggunakan kaca mata kuda. Dalam arti menutup mata dan menghilangkan sisi kemanusiaan saat melihat kondisi Vanessa yang sakit.

“Khusus kasus terhadap VA tentunya Polda Jatim tidak memakai kaca mata kuda. Kami melakukan penegakan hukum dengan sebagaimana yang telah ditetapkan oleh konstitusi ini,” lanjutnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)