Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Ingin Revisi UU ITE Usai Jenguk Ahmad Dhani

Sandiaga Ingin Revisi UU ITE Usai Jenguk Ahmad Dhani

Jakarta – Sandiaga Uno ternyata ikut berikan protes terhadap proses hukum yang menjerat Ahmad Dhani. Dirinya menilai Dhani jadi korban UU ITE yang menurutnya mengandung ‘pasal karet’ yang bisa dimanfaatkan penguasa untuk memukul lawan atau menolong teman.

Sandiaga Ingin Revisi UU ITE Usai Jenguk Ahmad Dhani

Saat membesuk Ahmad Dhani di Rutan Cipinang kemarin, dirinya menuturkan bahwa “Saya bersama tiga rekan lain tadi, Bang Dahnil, bersilaturahim dengan mas Ahmad Dhani. Dan kondisi beliau sehat, tegar, tabah didampingi Dul, dan mbak Mulan dan ibunda mas Ahmad dhani,”

Dirinya kemudian berkata bahwa dia tak sepaham dengan proses hukum yang dilakukan terhadap Dhani. Dhani dia anggap hanyalah korban pasal karet dari UU ITE. Sandi mengatakan, jika dirinya dan Prabowo terpilih, mereka akan segera berupaya agar UU ITE direvisi.

“Singkat saja, ini membuat kami semakin yakin bahwa di bawah Prabowo-Sandi kita akan melakukan revisi terhadap UU ITE yang banyak mengandung pasal karet. Pasal karet itu akhirnya masuk ke ranah abu-abu dan sangat rentan diinterpretasikan dan digunakan untuk memukul lawan dan menolong teman. Jadi ini yang akan menjadi poin pertama kita dan PR terbesar,” ucapnya.

“Mungkin bagi kami salah satu prioritas utama adalah melakukan revisi UU ITE ini. Jangan lagi ada pasal-pasal karet yang akhirnya hukum itu tidak tegak lurus. Hukum itu hanya tajam ke satu sisi tumpul ke sisi yang lain. Hukum itu tebang pilih dan menghadirkan rasa tidak adil bagi masyarakat. Terima kasih,” sambungnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Amien Rais Tegaskan Tanda Kemenangan Kubu Prabowo-Sandiaga Semakin Besar

Amien Rais Tegaskan Tanda Kemenangan Kubu Prabowo-Sandiaga Semakin Besar

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, mengatakan tanda kemenangan Prabowo-Sandi saat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135