Home > Ragam Berita > Nasional > Video Mubahalah Buni Yani Viral, PSI Berikan Tanggapan Ini

Video Mubahalah Buni Yani Viral, PSI Berikan Tanggapan Ini

Jakarta – Dalam video yang viral baru-baru ini, Buni Yani bermubahalah dan menegaskan dirinya tidak mengedit video eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kepulauan Seribu. Hal ini akhirnya direspon oleh PSI yang menilai bahwa dengan divonis bersalah dan ditahan, hal itu menunjukkan Buni Yani kalah dalam mubahalah.

Video Mubahalah Buni Yani Viral, PSI Berikan Tanggapan Ini

Saat dikonfirmasi, Guntur Romli berikan keterangan tertulis yang berbunyi “Buni Yani berkali-kali mubahalah sejak awal kasus ini, dengan dia masuk penjara sebenarnya dia sudah kalah dalam mubahalah, karena mubahalah berlaku efektif di dunia juga, tidak harus nunggu di akhirat,”

“Jadi sudah terbukti mubahalah Buni Yani kalah,” katanya.

Dirinya kemudian meminta Buni Yani untuk menjalani hukuman penjaranya tanpa kegaduhan. Mengingat eksekusi terhadap dirinya sudah cukup lama ditunda.

“Kalau mau dibandingkan dengan kasus Ahok, Buni Yani harusnya ditahan sejak vonis pertama, November 2017, bahkan kasasi dia sudah ditolak November 2018, dia sudah keenakan ditunda terus, bukannya bersyukur malah nantang-nantang lagi mubahalah yang terbukti dia sudah kalah,” tutur Guntur.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi Bawa 51 Bukti ke MK, TKN Jokowi-Maruf : Mereka Tidak Siap

Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi Bawa 51 Bukti ke MK, TKN Jokowi-Maruf : Mereka Tidak Siap

Jakarta – Tim Hukum Prabowo-Sandi yang diketuai oleh mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, mendaftarkan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135