Home > Ragam Berita > Nasional > Bukan Hanya Buni Yani, Habib Rizieq Juga Pernah Lontarkan Sumpah Mubahalah

Bukan Hanya Buni Yani, Habib Rizieq Juga Pernah Lontarkan Sumpah Mubahalah

Jakarta – Mengenai video sumpah mubahalah yang dilontarkan Buni Yani beberapa waktu lalu, ternyata sebelum ini sempat terjadi pada Habib Rizieq dan Anas Urbaningrum.

Bukan Hanya Buni Yani, Habib Rizieq Juga Pernah Lontarkan Sumpah Mubahalah

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBB) Kemendikbud, mubahalah adalah doa untuk memohon jatuhnya laknat dari Tuhan. Berikut selengkapnya:

Berdasarkan hukum Islam, mubahalah salah satunya tertera di surat Ali Imran ayat 61.

Marilah kita memanggil anak-anak kami dan anak-anak kamu, istri-istri kami dan istri-istri kamu, diri kami dan diri kamu; kemudian marilah kita bermubahalah kepada Allah dan kita minta supaya laknat Allah ditimpakan kepada orang-orang yang dusta

Menurut para ulama, ayat ini erat dengan kisah 60 orang utusan dari suku Najran yang beragama Nasrani mendatangi Rasulullah. Ketua dari suku itu melakukan debat panjang dengan Rasulullah terkait tentang ketuhanan, kenabian dan Nabi Isa. Dalil-dalil Illahi yang diajukan Nabi selalu ditentang sehingga Nabi kemudian mengajak dilakukan mubahalah sesuai dengan perintah Allah SWT. Kaum Nasrani menolak ajakan itu.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Temukan Uang Ratusan Juta Rupiah dari Ruangan Menteri Agama

KPK Temukan Uang Ratusan Juta Rupiah dari Ruangan Menteri Agama

Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita uang senilai ratusan juta rupiah dari ruang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135