Home > Teknologi > Gadget > Samsung Sedang Kembangkan Ponsel Gaming Lipat

Samsung Sedang Kembangkan Ponsel Gaming Lipat

Jakarta- Saat ini, teknologi ponsel lipat menjadi terobosan baru di industri smartphone. Ini terlihat dari banyaknya pabrikan ponsel yang telah mendaftarkan paten untuk perangkat lipatnya. Bahkan raksasa asal Korea, Samsung telah memamerkan prototipe dan beberapa render ponsel lipatnya.

Samsung Sedang Kembangkan Ponsel Gaming Lipat

Samsung

Sebagaimana diberitakan Android Pit pada Senin (4/2/2019) menariknya lagi Samsung tampaknya tengah menyiapkan varian lain dari ponsel lipat yang dipamerkan pada Samsung Developer Conference 2018. Gambar-gambar paten yang beredar menunjukan tampilan mirip ponsel gaming.

Setelah dilipat, perangkat akan berukuran smartphone dan terdapat tombol permainan termasuk tombol panah dan enam tombol aksi kecil lainnya.

Selain itu, menurut informasi yang diberikan oleh Samsung, panel tidak akan dilindungi oleh kaca, tetapi oleh plastik transparan tertentu, yang mudah dibayangkan sejak Corning baru-baru ini melaporkan bahwa ia tidak siap untuk produksi massal Gorilla Glass fleksibel.

Hal lain yang bisa diasumsikan, adalah engsel yang akan menangani pelipatan tampilan. Samsung bahkan menghabiskan biaya tinggi untuk mengembangkan tampilan dan antarmuka yang tepat untuk tujuan tersebut, tetapi engselnya juga merupakan aspek yang sangat penting dari pengalaman pengguna.

Ponsel cerdas lipat harus dapat dilipat beberapa kali tanpa rusak. Masih belum diketahui solusi apa yang akan diadopsi oleh perusahaan, terutama karena ada banyak paten yang terdaftar dalam hal ini, dan inilah yang menjadi dasar rendering 3D.

Ponsel lipat Samsung memiliki ukuran layar 4,6 inci yang lebih kecil dengan resolusi 840 x 1960 piksel. Saat dibuka, perangkat akan menampilkan panel AMOLED 7,3 inci dengan resolusi 1536 × 2152 piksel. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro Bakal Dipasarkan pada Mei 2019

OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro Bakal Dipasarkan pada Mei 2019

Jakarta – Samsung dan Huawei menjadi produsen ponsel terpopuler. Keduanya menarik perhatian dengan meluncurkan ponsel ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135