Home > Teknologi > Games > Sony Anjlok karena Penjualan PS4 yang Menurun

Sony Anjlok karena Penjualan PS4 yang Menurun

Tokyo – Saham Sony Corp anjlok dengan laju terdalam sejak 2,5 tahun terakhir setelah melaporkan pertumbuhan yang lebih lambat dalam bisnis PlayStation 4 (PS4) dan pengurangan proyeksi pendapatan untuk tahun ini.

Sony Anjlok karena Penjualan PS4 yang Menurun

Saham Sony merosot 8,6%, terbesar sejak Juni 2016, setelah pendapatan operasional dalam lini bisnis PlayStation turun 14% menjadi 73 miliar yen (USD666 juta) pada kuartal IV.

Perusahaan menjual 8,1 juta konsol PlayStation 4 (PS4), lebih rendah dibandingkan dengan 9 juta unit pada periode yang sama tahun sebelumnya. Untuk total penjualan, Sony menurunkan prospeknya menjadi 8,5 triliun yen untuk tahun fiskal hingga Maret, dibandingkan dengan perkiraan sebelumnya sebesar 8,7 triliun yen.

“Kami bergerak sideline sampai kami dapat menilai risiko dengan lebih baik di segmen game,” ungkap Damian Thong, analis di Macquarie Group Ltd., dalam sebuah laporan setelah memangkas rating Sony menjadi netral.

“Keuntungan kuat dari perangkat lunak konsol game diimbangi oleh biaya promosi dan pemasaran yang lebih tinggi yang bertujuan untuk mendorong volume PS4,” lanjutnya.

Dalam tiga bulan terakhir di 2018, Sony mencatat laba operasional sebesar 377 miliar yen, sedikit lebih tinggi dari proyeksi analis sebesar 365 miliar yen. Setelah disesuaikan untuk peningkatan dalam bisnis musik, laba operasional jauh lebih rendah, yaitu 260 miliar yen. Adapun penjualan pada kuartal IV turun 10% menjadi 2,4 triliun yen. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Benarkah Nintendo Bakal Bikin Switch yang Lebih Kecil?

Benarkah Nintendo Bakal Bikin Switch yang Lebih Kecil?

Jakarta- Nintendo dikabarkan tengah membuat versi Switch terbaru. Laporan itu menunjukkan bahwa konsol baru akan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135