Home > Gaya Hidup > Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Hari Raya Imlek

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Hari Raya Imlek

Jakarta – Hari Raya Imlek merupakan hari spesial yang ditunggu-tunggu warga keturunan Tionghoa. Karena di hari itu, mereka merayakan pergantian tahun dengan berkumpul bersama keluarga besar.

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Hari Raya Imlek

Mereka berdoa dan berkumpul bersama dengan harapan akan mendapatkan keberuntungan di tahun baru.

Namun demikian, ada sejumlah hal yang ternyata tidak boleh dilakukan di Hari Raya Imlek karena dipercaya justru akan mendatangkan malapetaka atau kesialan.

Berikut ini 5 hal yang harus dihindari saat Hari Raya Imlek:

1. Jangan Menyapu Rumah
Jangan menyapu atau membersihkan rumah tepat di Hari Raya Imlek. Hal ini dipercaya akan membuang keberuntungan selama setahun. Peralatan sapu juga disarankan untuk diletakkan di tempat yang tidak terlihat. Karena itu, sebaiknya bersihkan rumah terlebih dahulu menjelang Hari Raya Imlek.

2. Jangan Memotong Rambut
Memotong dan mencuci rambut di Hari Raya Imlek dipercaya dapat menghilangkan keberuntungan. Karena dalam bahasa Mandarin rambut memiliki lafal yang sama dengan kata menjadi kaya.

3. Jangan Makan Bubur
Bubur merupakan simbol kemiskinan yang dulu dimakan oleh orang-orang yang tidak mampu di zaman dahulu.

4. Jangan Mencuci Baju
Di Hari Raya Imlek sebaiknya menghindari ritual bersih-bersih, termasuk mencuci baju, karena menghormati kelahiran Dewa Air atau Shuishen.

5. Jangan Menggunakan Benda Tajam
Menggunakan benda tajam di Hari Raya Imlek seperti pisau, gunting, atau jarum, dipercaya bisa membuat kekayaan menipis di tahun mendatang.
(samsularifin – harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Meraih Orgasme Bersama Pasangan

Begini Cara Meraih Orgasme Bersama Pasangan

Jakarta – Salah satu faktor yang menentukan kebahagiaan dalam rumah tangga yakni sehat tidaknya hubungan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135