Home > Hiburan > Gosip > Akui Menangis Saat Baca Draf RUU Permusikan, Marcel Siahaan : “Coba Mas Anang Tanya Istri Saya”

Akui Menangis Saat Baca Draf RUU Permusikan, Marcel Siahaan : “Coba Mas Anang Tanya Istri Saya”

Jakarta – Beberapa musikus Tanah Air tampak hadir dalam diskusi membahas Rancangan Undang Undang (RUU) Permusikan yang belakangan ini ramai diperbincangkan. Salah satunya adalah musikus, Marchell Siahaan. Dalam sesi tanya jawab dengan Anang Hermansyah yang mewakili anggota dewan, Marcell Siahaan mengungkapkan reaksinya ketika membaca draft RUU Permusikan.

Akui Menangis Saat Baca Draf RUU Permusikan, Marcel Siahaan : "Coba Mas Anang Tanya Istri Saya"

“Coba Mas Anang tanya istri saya, saat saya baca draft RUU Permusikan ini saya menangis. Menurut saya memalukan ketika beberapa pasal hanya copas dari UU Film,” ujar Marchell Siahaan dalam diskusi, di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin, (4/2/2019).

“Kan mau angkat derajat musikus, kita sebenarnya enggak bodoh. Kita diam aja bukan berarti kita bodoh. Kita lihat dan perhatikan dari jauh. Jangan anggap karena kita enggak bersuara, kita bodoh,” sambungnya.

Marcell Siahaan menilai, sudah ada undang-undang terdahulu yang membahas tentang industri musik. Seharusnya undang undang tersebut yang dikaji ulang oleh pemerintah. Terlebih lagi, ia menilai undang undang ini tidak ada urgensinya.

“Menurut saya enggak urgent. Harusnya ditanya aja ke pemerintah untuk mengkaji UU yang sudah ada. Enaknya berangkat dari sana, mengkaji UU yang sudah ada, minta dibuatkan UU tata kelola. Pak jokowi juga waktu itu saat bertemu Glenn meminta musisi fokus mengurusi tata kelola aja. Kalau itu terjadi pasti domino efeknya baik,” paparnya.

Marcell Siahaan hanya berharap agar industri musik Tanah Air bisa menjadi lebih baik mengingat 2 dari 3 anaknya sudah menunjukkan bakatnya di bidang musik.

“Saya harap mereka bisa bikin karya jadi musisi dan dipercaya pacaran sama anak konglomerat,” ucap Marcell Siahaan.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kritik Sikap Iman J-Rocks, Jerinx SID : "Artwork Nyolong, Enggak Pakai Izin Pula"

Kritik Sikap Iman J-Rocks, Jerinx SID : “Artwork Nyolong, Enggak Pakai Izin Pula”

Jakarta – Vokalis dari band J-Rocks, Iman Taufik Rachman Wirapraja diketahu memberikan dukungannya untuk revisi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135