Home > Ragam Berita > Nasional > Mendagri: Masyarakat Berhak Berikan Penilaian kepada Wali Kota Semarang

Mendagri: Masyarakat Berhak Berikan Penilaian kepada Wali Kota Semarang

Jakarta – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo membela Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang melarang masyarakat yang tidak mendukung Jokowi – Maruf Amin tak boleh lewat jalan tol . Hendrar Prihadi pun dipanggil Tjahjo.

Mendagri: Masyarakat Berhak Berikan Penilaian kepada Wali Kota Semarang

Hendrar Prihadi mengaku mengatakan itu semua dalam acara kampanye Jokowi di Semarang Town Square, Jawa Tengah, Sabtu (2/2/2019) lalu. Proses penyampaian itu dinilai bertentangan dengan posisinya sebagai Wali Kota Semarang yang harus independen dari Pilpres 2019.

“Sudah saya panggil, sudah saya panggil kemudian saya tanyakan apakah membuat pernyataan itu mengajukan ijin belum untuk cuti dia sudah mengajukan ijin panwaslu,’’ kata Tjahjo di Balai Senat UGM, Yogyakarta, Rabu (6/2/2019).

Tjahjo tidak ambil pusing dengan tanggapan masyarakat di sosial media yang terus menyudutkan Hendrar, baginya masyarakat berhak menilai apa yang sudah terjadi selagi hal tersebut tidak melawati batas pernyataan dan etika bersosial media.

“Yang berkembang di Medsos biasalah kalau itu dianggap salah kita lihat rekasi panwas apa yang dilakukan akan cek, soal ucapan itu pantas atau nggak masyarakat bisa melihat dengan jernih,” ungkapnya.

Baca juga: Jokowi Telah Berbuat Banyak di Bidang Restorasi dan Reboisasi Hutan Indonesia

Tjahjo menegaskan Hendrar bukan hadir sebagai kapasitas Walikota, melainkan sebagai Ketua Pimpinan Cabang PDIP Kota Semarang, partai di balik pencalonan Jokowi yang juga presiden petahana.

“Dia mengajukan sebagai internal ketua partai bukan sebagai kapasitas Wali Kota, “ lanjut Tjahjo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jadi Jubir, Gus Irfan Mengaku Tidak Menerima Uang Dari Prabowo-Sandi

Jadi Jubir, Gus Irfan Mengaku Tidak Menerima Uang Dari Prabowo-Sandi

Jakarta – Perkembangan elektabilitas pilpres kali ini mengarah ke daerah Jatim dimana kini Tebuireng mendukung ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135