Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Menyebut KPK Terhalang Keterbatasan Dana

Sandiaga Menyebut KPK Terhalang Keterbatasan Dana

Jakarta – Tantangan yang dilemparkan Joko Widodo kepada capres Prabowo Subianto untuk melaporkan ke KPK dugaan kebocoran anggaran negara akhirnya direspon oleh Sandiaga Uno. Dirinya mengatakan bahwa pembelaan tersebut dia singgung dengan anggaran KPK yang dinilai terbatas.

Sandiaga Menyebut KPK Terhalang Keterbatasan Dana

Saat ditemui di GOR Bulungan kemarin, Sandiaga menuturkan bahwa “KPK bilang kalau OTT setiap hari bisa, tapi mereka ada keterbatasan dana,”

Dirinya menilai bahwa ternyata Prabowo sudah sejak tahun 2014 menyinggung kebocoran anggaran negara.

“Pak Prabowo ngomongnya sudah dari 2014 bener terjadi, lihat saja data KPK, lihat saja data BPK, kita lihat angka-angkanya luar biasa, ada yang Rp 5 triliun, ada yang Rp 3 triliun. Kalau dijumlah bisa mencapai angka yang sangat besar dan menurut kita belum sebagian, karena kata KPK, kalau mau OTT tiap hari juga bisa. Bayangkan kalau tiap hari Rp 1 triliun, bisa Rp 365 triliun (setahun),” kata Sandiaga.

“KPK diserang udah sangat berani penegak hukum diserang. Kalian sendiri wartawan sudah membantu meliput dengan secara gamblang tapi belum ada perbaikan prilaku para penyelenggara negara, maupun prilaku para dunia usaha berubah,. Ini yang kita ubah, ini kita lakukan bersama untuk menutup kebocoran tersebut,” tuturnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Hadi Tjahjanto: Aparat Keamanan Tidak Toleransi Tindakan yang Ganggu Pemilu 2019

Hadi Tjahjanto: Aparat Keamanan Tidak Toleransi Tindakan yang Ganggu Pemilu 2019

Jakarta – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, aparat keamanan tidak akan memberi toleransi atas ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135