Home > Ragam Berita > Nasional > Gabung Dengan PDIP, Ahok Dipastikan Tidak Ikut Kampanye

Gabung Dengan PDIP, Ahok Dipastikan Tidak Ikut Kampanye

Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok mengumumkan bahwa dirinya telah bergabung ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Gabung Dengan PDIP, Ahok Dipastikan Tidak Ikut Kampanye

Meski telah menjadi anggota PDIP, namun Ahok hanya sebatas anggota biasa saja, dan tidak diberi penugasan khusus oleh partai untuk ikut berkampanye.

“BTP masuk PDIP sebagai anggota biasa. Ya sama seperti Almarhum KH Yusuf Supendi yang kini digantikan oleh putrinya Azmah Shobirooh. Lalu seperti masuknya Pak Kapitra Ampera. Ada juga 17 purnawirawan TNI masuk PDIP. Ya, jadi anggota biasa,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Minggu (10/2/2019).

Selain itu, Ahok dikabarkan masih akan menghabiskan waktu liburannya selama 2,5 bulan ke luar negeri.

“Itu kan agenda pribadi beliau. Berlibur ke luar negeri selama 2,5 bulan,” jelas Hasto.

Karena itu Hasto menegaskan, Ahok tidak akan menjadi juru kampanye, baik untuk parpol maupun untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 mendatang.

“Jadi Pak BTP tidak akan jadi juru kampanye. Karena dia ada agenda kegiatan pribadi di luar negeri. Yang jelas saat ini kami kerjakan pemilu dulu. Fokus kami ke pemilu, konsentrasi penuh,” tandasnya.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Nama Pengganti Sandiaga Uno Dirilis Dua Hari Lagi

Nama Pengganti Sandiaga Uno Dirilis Dua Hari Lagi

Jakarta – Partai Gerindra dan PKS akan membahas nama-nama calon wakil gubernur DKI pada Sabtu, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135