Jakarta – Belum lama ini masyarakat dibuat resah dengan munculnya akun @alpant**i ‘Gay Muslim Comics’ di Instagram. Akun tersebut diduga berasal dari Malaysia.

Muncul Akun Gay Muslim Comics di Instagram, Kominfo Sedang Telusuri

Hingga Senin (11/2/2019) pagi, akun yang baru melakukan 5 kali postingan sejak 5 Januari 2019 ini telah memiliki 4.379 followers.

Dalam deskripsinya tertulis ‘Komik Muslim Gay Nusantara untuk orang yang bisa berfikir’. Gambar profilnya adalah pria muda berkulit cokelat dan mengenakan kopiah.

Dalam tiap postingnya, pemilik akun tersebut selalu melampirkan hashtag #gaymalaysia #gayindonesia #gaymuslim #gaycomics #komikmalaysia.

“Sedang kami telusuri, indikasi awal akun tersebut dari Malaysia,” ujar Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) Ferdinandus Setu kepada wartawan, Minggu (10/2/2019).

Banyak netizen yang kemudian menghujat dan mengutuk postingan-postingan dari akun ini sambil me-mention akun Kementerian Kominfo, Humas Polri, dan Kementerian Agama.

“MOHON SEGERA DITINDAKLANJUTI! KOMIK SESAT ASTAGHFIRULLAHAL’ADZIM @kemenag_ri @kemenag_ri @kemenag_ri” tulis akun @afinaunurrohim.

“Tolong di tindak pak cc: @divisihumaspolri @cybercrimepolri @krishnamurti_bd91,” ujar @hbamazing.

(samsularifin – harianindo.com)