Home > Ragam Berita > Nasional > Zulkifli Hasan Imbau Jokowi dan Prabowo Santai Dalam Mengahdapi Debat Kedua

Zulkifli Hasan Imbau Jokowi dan Prabowo Santai Dalam Mengahdapi Debat Kedua

Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan kedua calon presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, merupakan dua politikus yang sehari-hari sudah biasa menghadapi debat.

Zulkifli Hasan Imbau Jokowi dan Prabowo Santai Dalam Mengahdapi Debat Kedua

Karena itu, Zulkifli menyarankan duo capres santai saja menghadapi debat kedua 17 Februari 2019 nanti yang mengangkat tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, dan infrastuktur.

“Jadi, kalau mau debat itu santai-santai saja, nyanyi, rileks saja. Kenapa harus serius sekali, apalagi harus buat catatan. Biasa saja, kan politikus setiap hari berdebat,” kata Zulkifli di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat atau MPR itu mengatakan bangsa akan adil, dan setara, jika demokrasi berkualitas. Rakyat pun bisa berprestasi bagus kalau makannya berdaulat. Menurut dia, hal itu adalah paling mendasar di mana pun.

Baca juga: Fadli Zon Tegaskan Seorang Pemimpin Harus Punya Kapasitas dan Kapabilitas

“Kalau makannya belum bisa berdaulat, tidak mungkin bisa berlaku adil, tidak bisa menjadi negara maju, tidak bisa menjadi negara besar karena makannya saja tidak sanggup,” ujarnya.

Zulkifli mengatakan, materi debat nanti sangat penting sekali menyinggul soal yang dimakan rakyat. “Saya tidak mau masuk detail, yang penting yang saya sampaikan makan itu menentukan masa depan kedaulatan Indonesia,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gunung Anak Krakatau Kembali Tunjukkan Aktivitas

Gunung Anak Krakatau Kembali Tunjukkan Aktivitas

Jakarta – Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda, Lampung dilanda 61 kali gempa sepanjang Jumat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135