Home > Ragam Berita > Nasional > Wapres Tegaskan Tarif Tol Trans Jawa Masih Wajar

Wapres Tegaskan Tarif Tol Trans Jawa Masih Wajar

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai tarif Tol Trans Jawa masih wajar. Dia meminta masyarakat yang keberatan memilih jalur alternatif.

Wapres Tegaskan Tarif Tol Trans Jawa Masih Wajar

“Kalau tidak mau merasa mahal, jalan biasa saja,” tegas Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).

Menurut Kalla, tarif Tol Trans Jawa mahal karena biaya pembangunan tak murah. Kalla juga memandang pengusaha logistik tak dirugikan dengan tarif tol.

Namun, tetap ada jalur alternatif bila masih ada yang merasa dirugikan. Apalagi, masih banyak ruas jalan lain yang bisa dipilih, meski waktu tempuh akan lebih lama.

“Mau pilih murah atau mau pilih cepat? Semua ada harganya. Kalau mau pilih cepat mungkin 8 jam bisa sampai Surabaya, tapi kalau mau pakai jalan biasa mungkin butuh 12 jam,” beber eks Ketua Umum Golkar itu.

Baca juga: Ridwan Kamil Sambangi Rumah Ma’ruf Amin, Apa Saja yang Dibahas?

Kalla tak menyoal pengusaha logistik enggan melintasi Tol Trans Jawa. Kondisi itu jalan tol lebih lancar. Di sisi lain, Kalla enggan menyebut tarif tol sudah sebanding bagi para pengguna. Terpenting, pemerintah memutuskan lewat pertimbangan matang. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hinca Pandjaitan Ungkapkan Prihatin dengan Situasi SBY

Hinca Pandjaitan Ungkapkan Prihatin dengan Situasi SBY

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengungkapkan prihatin dengan situasi yang menimpa Ketua ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135