Milton Keynes – Pimpinan Tim Red Bul Racing, Christian Horner, mengomentari kinerja Honda yang jadi pemasok mesin mereka untuk kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2019. Horner pun yakin bersama Honda, Tim Red Bull bakal kompetitif di F1 2019.

Christian Horner Layangkan Komentar Terkait Mesin Honda di Musim 2019

Christian Horner

Sebagaimana diketahui, Tim Red Bull memang bakal dipasok mesin oleh Honda di sepanjang F1 2019. Keputusan itu pun sempat memunculkan perdebatan oleh sejumlah kalangan, terutama para pendukung Tim Red Bull.

Pasalnya, Honda memang memiliki reputasi kurang menjanjikan kala menjadi pemasok mesin Tim McLaren. Akan tetapi pada F1 2018, Honda berhasil menunjukkan kinerja positif ketika dipercaya jadi pemasok mesin Tim Toro Rosso.

Hal itulah yang membuat Tim Red Bull akhirnya memilih Honda sebagai pemasok mesin mereka untuk F1 2019. Horner pun percaya diri dengan kualitas mesin dari Honda untuk F1 2019. Bahkan, ia cukup yakin bahwa kaloborasi Red Bull dan Honda bakal menjanjikan di musim ini.

“Menurut saya mereka telah melewati musim dingin yang produktif. Red Bull Technology telah bekerja sama dengan Honda selama 12 bulan terakhir, menyuplai girboks dan drivetrain untuk Toro Rosso. Jadi di balik layar, kami telah melihat evolusi mereka,” ucap Horner sebagaimana diberitakan Motorsport pada Selasa (12/2/2019).

“Mereka telah membuat kemajuan yang bagus. Saya pikir regulasi yang stabil akan membantu mereka. Mereka tidak mengubah konsep mesin, jadi untuk yang kali pertama sejak mereka kembali ke F1, mereka tidak memulai dengan kertas kosong,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)