Home > Olahraga > Balap > Christian Horner: Regulasi Baru F1 2019 Tidak Bakal Berdampak pada Persaingan

Christian Horner: Regulasi Baru F1 2019 Tidak Bakal Berdampak pada Persaingan

Milton Keynes – Pimpinan Tim Red Bull-Honda, Christian Horner, mengomentari regulasi baru terhadap aero untuk kejuaraa dunia Formula One (F1) musim 2019. Menurut Horner, perubahan regulasi tersebut takkan memberikan dampak apa-apa terhadap persaingan di F1 2019.

Christian Horner: Regulasi Baru F1 2019 Tidak Bakal Berdampak pada Persaingan

Sebagaimana diketahui, Liberty sekalu promotor F1 memang memutuskan untuk mengubah regulasi aero di musim ini. Tujuannya adalah demi memperbesar peluang terjadinya aksi salip-menyalip di sepanjang F1 2019.

Regulasi baru tersebut meliputi perubahan bentuk sayap depan dan belakang yang akan lebih sederhana, desain komponen bargeboard dan pipa pendingin rem juga dimodifikasi demi mempermudah mobil saling menempel satu sama lain.

Situasi tersebut pun membuat para teknisi tim-tim disibukkan dengan perubahan pada model mobil mereka demi mematuhi regulasi tersebut. Akan tetapi menurut Horner, perubahan regulasi tersebut takkan memberikan dampak apa-apa pada F1 2019.

“Saya pikir itu (regulasi baru F1 terkait aero) tidak akan mengubah apapun. Dari apa yang saya lihat, karakteristik mobil akan sedikit berbeda di beberapa titik trek, tapi soal apakah mobil bisa lebih mudah menempel satu sama lain, saya pikir itu tidak akan berubah,” jelas Horner sebagaimana diberitakan Motorsport pada Selasa (12/2/2019).

“Saya pikir mereka (Liberty) pun sadar bahwa perubahan sayap depan ini bisa menjadi sebuah kesalahan karena diterapkan secara terburu-buru untuk 2019. Mereka mengambil bagian kecil dari konsep 2021, dan dipaksakan untuk mobil tahun ini,” sambung pria berusia 45 tahun itu.

“Kita tahu di F1 tidak ada namanya solusi kilat, semuanya harus bekerja secara harmoni dengan yang lain. Pendekatan yang naif dan mahal jika mereka mengira balapan akan menjadi lebih baik hanya dengan mengubah sayap depan. Tentu saja beban ini akan ditanggung oleh semua tim,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lorenzo Berjanji Berikan Performa Apik di Austin 2019

Lorenzo Berjanji Berikan Performa Apik di Austin 2019

Aalst – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, memprediksi akan tampil kompetitif ketika melakoni MotoGP ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135