Maranello – Puasa gelar juara dunia di Formula One (F1) sejak 2007 dirasa sudah cukup untuk Scuderia Ferrari. Sebagai penyandang gelar terbanyak di kategori pembalap dan konstruktor, sudah saatnya tim asal Italia itu kembali berjaya.

Ferrari Bakal Sudahi Puasa Gelar di F1 2019

Tim Ferarri

CEO Scuderia Ferrari, Louis Camilleri, berjanji akan menginvestasikan uang lebih banyak agar tim yang diperkuat Sebastian Vettel dan Charles Leclerc itu keluar sebagai juara dunia. Apalagi, penjualan mobil sebagai inti bisnis otomotif meningkat pesat.

Sebagai informasi, kenaikan penjualan mobil Ferrari mencapai 46% dibandingkan pada 2017. Jika ditotal, maka Scuderia Ferrari meraup keuntungan sebesar 787 juta Euro (setara Rp12,5 triliun). Camilleri berjanji sebagian besar keuntungan itu akan dipakai untuk investasi di Formula One.

“Musim lalu kami mencatat hasil terbaik sejak memenangi gelar juara dunia. Jadi, target kami musim depan sangat jelas, juara,” ujar Lous Camilleri sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Selasa (12/2/2019).

“Dengan begitu akan ada peningkatan terkait investasi dana di Formula One,” sambung pria asal Italia tersebut.

Scuderia Ferrari dan Sebastian Vettel memang mendominasi paruh pertama F1 2018. Sayang, memasuki paruh kedua penampilan Vettel menurun. Ditambah dengan kesalahan strategi yang kerap diambil tim, Ferrari harus melihat gelar juara dunia kembali jatuh ke tangan Mercedes. (Tita Yanuantari – harianindo.com)