Jakarta – Baru-baru ini, beredar foto musisi kondang, Ahmad Dhani Prasetyo bersama dengan tiga jaksa wanita. Dalam foto tersebut, salah seorang dari mereka tampak melakukan ‘salam dua jari’, seperti yang juga dilakukan oleh Dhani. Ketika ditelusuri, ternyata mereka bertugas di Kejati Jatim.

Foto Bareng Ahmad Dhani, Jaksa Berpose 2 Jari

Ketika dimintai konfirmasi terkait hal itu, Kajati Jatim Sunarta membenarkan foto tersebut. Menurutnya, foto itu sudah lama dan telah diklarifikasi kepada pihak yang terkait.

“Sudah diklarifikasi Mas. Itu waktu tahap dua, pelimpahan tersangka (Ahmad Dhani) dari lidik ke kejaksaan,” kata Sunarta saat dihubungi, Rabu (13/2/2019).

Bahkan, pihaknya juga telah melakukan klarifikasi dan pemeriksaan kepada ketiga oknum yang berfoto bersama Ahmad Dhani Prasetyo tersebut. Sunarta menjelaskan, dalam foto itu, ada dua jaksa dan satu pegawai TU di Kejati Jatim.

“Sudah kami periksa itu jaksa itu. Tapi jaksa itu bukan menangani kasus itu,” kata Sunarta.

Ketika dilakukan proses klarifikasi, Sunarta membeberkan jika oknum jaksa tersebut mengaku spontan dan tak tahu serta tidak ada unsur kesengajaan. Oknum jaksa tersebut mengaku ngefans terhadap Dhani.

“Dia spontanitas. Karena dia ngefans dengan Ahmad Dhani. Dia beralasan disuruh ngikut oleh Ahmad Dhani dan beralasan ndak ngerti. Saya bilang ndak ada alasan tidak ngerti. Kamu jaksa itu harus paham, itu kan lambang-lambang kan nggak boleh, baik nomor satu maupun nomir dua itu nggak boleh, sudah kami periksa itu jaksanya,” jelas Sunarta.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)