Bandung – Fabiano Beltrame telah resmi meninggalkan Madura United setelah bergabung sejak 2016. Persib dikabarkan menjadi salah satu klub yang akan menjadi tempat pelabuhan Fabiano untuk kompetisi musim 2019.

Fabiano Beltrame Diprediksi Merapat ke Persib

Fabiano sempat menjalani proses naturalisasi beberapa waktu lalu usai Liga 1 2018 berakhir. Pemain asal Brasil tersebut sebelumnya sempat diproyeksikan sebagai pemain lokal bersama Madura United untuk kompetisi musim 2019.

Hal yang diluar prediksi terjadi setelah Fabiano secara tiba-tiba mengucapkan salam perpisahan kepada Madura United. Terlebih Fabiano masih dalam proses naturalisasi.

Kini Persib Bandung dikabarkan menjadi tujuan pemain usia 36 tahun tersebut untuk kompetisi musim depan. Untuk bergabung dengan Persib, Fabiano harus sudah berstatus WNI meningat Maung Bandung kini sudah memiliki tiga pemain asing non-Asia.

Tiga pemain tersebut adalah Bojan Malisic, Ezechiel N’Douassel dan Srdan Lopicic, sedangkan satu slot pemain asing asal Asia masih tersisa. Fabiano hanya berpeluang untuk membela Persib di Liga 1 2019 dengan status pemain lokal.

Sebelumnya Persib juga sempat melakukan trial kepada bek asal Jepang, Kunihiro Yamashita. Setelah dua pekan menjalani trial, Persib memastikan batal mengontrak mantan bek Borneo FC dan Perseru Serui tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)