Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Tip Menyelesaikan Konflik Rumah Tangga dengan Tenang

Inilah Tip Menyelesaikan Konflik Rumah Tangga dengan Tenang

Jakarta – Dalam kehidupan berumah tangga, ada kalanya pertengkaran sengit akan terjadi. Namun hal utama yang harus diperhatiukan adalah bagaimana menyelesaikannya.

Kiat Menyelesaikan Konflik Rumah Tangga dengan Tenang

Hal yang membuatnya menjadi lebih rumit adalah dari kedua belah pihak tak bisa menurunkan egonya. Silahkan melakuka beberapa hal berikut ini:

Jangan selalu bermain sebagai korban
Bahkan, jika Anda selalu merasa dirugikan dan selalu saja disalahkan, belajarlah untuk menerima kritik dan selalu berusaha mencari solusi dari permasalahan hubungan Anda. Lihat bagaimana perspektif pasangan.

Memaafkan dan melupakan
Terdengar klise dan tak mudah dilakukan, namun ini sangat mungkin terjadi. Bila Anda telah memaafkan kesalahan pasangan, itu berarti Anda juga harus melupakannya dan memperbaiki hubungan.

Kurangi mengancam
Kurangi mengatakan “Kita putus jika kamu tidak berhenti melakukan ini” Karena ini juga berarti Anda tak menerima pasangan apa adanya.

Jangan melibatkan orang ketiga
Setiap kali bertengkar, sebisa mungkin jangan pernah melibatkan orang lain untuk menjadi mediator. Selesaikan masalah Anda sendiri dengan kepala dingin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tips Mempersiapkan Wawancara Kerja Dalam 30 Menit

Tips Mempersiapkan Wawancara Kerja Dalam 30 Menit

Jakarta – Para pencari kerja kebanyakan akan bingung jelang wawancara kerja. Terutama jika ini adalah ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135