Home > Ragam Berita > Nasional > Ma’ruf Amin Sayangkan Berita yang Sebut Dirinya Digantikan Ahok

Ma’ruf Amin Sayangkan Berita yang Sebut Dirinya Digantikan Ahok

Jakarta – Cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin, menyayangkan berita koran Indopos yang menyebut dirinya akan digantikan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, apabila terpilih dalam Pilpres 2019. Menurutnya tulisan itu berasal dari sumber yang tak jelas.

“Itu mungkin orang ngelamun itu ya orang mengandai. Kalau itu orang berandai-andai diberitakan waduh itu banyak sekali pengandaiannya itu yang aneh-aneh itu bisa,” kata Ma’ruf di Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2019).

Untuk itu, Ma’ruf mengimbau agar media dapat memberitakan sesuatu yang lebih rasional. Ia berharap agar media tidak menggunakan sumber yang sembarangan.

“Saya mengimbau pers supaya memberitakan sesuatu yang faktual logic, rasional. Jangan orang ngelamun diberitakan” ucapnya.

Sebab menurut Ma’ruf, proses pergantian suatu jabatan di pemerintahan khususnya presiden dan wapres, tidak mudah karena diatur dalam konstitusi.

“Proses tidak semudah itu. Ada mekanismenya konstitusi, diatur ya sehingga tidak orang mau begini memang maunya siapa, itu ada mekanisme dan gerakan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ma’ruf menghormati media sebagai sarana proses demokrasi. Untuk itu, Ma’ruf berpesan, media seharusnya bijak dalam memberikan infromasi kepada masyarakat agar tidak digunakan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

“Harusnya pers itu kan tidak membuat berita-berita yang aneh-aneh. Itu bisa digunakan orang sebagai suatu isu black campaign ya kampanye hitam, membuat isu, kebohongan,” tutur dia.

“Sehingga bisa dijadikan alat oleh kelompok tertentu atau pihak sana. Sehingga ini merugikan menurut saya,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Akui Heran dengan Pernyataan Jokowi yang Kerap Diserang Hoaks

Fadli Zon Akui Heran dengan Pernyataan Jokowi yang Kerap Diserang Hoaks

Jakarta – Capres 01 Jokowi mengaku selama 4,5 tahun kerap diserang hoaks dan fitnah dan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135