Jakarta – Netizen kali ini diributkan tentang viralnya video Bupati Kuningan Acep Purnama yang mengutuk kepala desa jika tak memilih Joko Widodo.

Viral, Video Bupati Kuningan Kecam Kepala Desa Yang Tak Pilih Jokowi

Sejak berita ini diturunkan, video tersebut telah ditonton sekitar 7 ribu pengguna twitter lainnya. Tak sedikit pengguna twitter lainnya yang ikut membagikan potongan video itu.

“Jokowi nyawer ke desa-desa, sehingga desa bisa dibangun, kepala desa bisa diangkat harkat, martabat, dan derajatnya karena berhasil memimpin di desanya. Makanya sampaikan kepada kepala desa dan perangkat desanya, kalau ada yang tidak mendukung Jokowi berarti laknat,” kata Acep dalam video itu.

“Saya sebagai bupati, sama Pak Edo (Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda) akan puas apabila..,” ucap kader PDIP itu di akhir video tersebut.

Mengenai hal ini, Abdul Jalil Hermawan selaku Komisioner Bawaslu Kuningan menuturkan bahwa “Iya itu benar Pak Acep Bupati Kuningan. Kejadiannya itu kemarin. Kita dapat surat pemberitahuan acara itu, tapi dalam suratnya itu tak dicantumkan siapa saja yang hadir,”

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)