Home > Hiburan > Gosip > Hotman Paris Bantah Beri Pernyataan Terkait Lahan Milik Prabowo

Hotman Paris Bantah Beri Pernyataan Terkait Lahan Milik Prabowo

Jakarta – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengaku tidak pernah memberikan pernyataan apapun melalui media terkait lahan milik Prabowo Subianto di Kalimantan Timur yang disebut Jokowi mencapai ratusan ribu hektar.

Hotman Paris Bantah Beri Pernyataan Terkait Lahan Milik Prabowo

“Berita hoax, berita bohong, di berbagai media sosial telah viral berita bahwa seolah-olah Hotman Paris memberikan pernyataan terkait debat capres di mana Jokowi menyindir soal asal-usul tanah di Kalimantan yang oleh Jokowi dikait-kaitkan dengan Prabowo,” kata Hotman dalam video yang diunggah melalui akun Instagram-nya, Selasa (19/2/2019).

Hotman menegaskan, dirinya tidak pernah diwawancara oleh wartawan dari media manapun terkait pernyataan Jokowi dalam debat kedua capres 2019, pada Minggu (17/2/2019) malam lalu.

“Saya tidak pernah membuat penyataan apa pun, saya tidak pernah diwawancarai wartawan mana pun, berita itu adalah hoax, termasuk yang katanya mengaku sebagai harian merdeka.com, saya tak pernah diwawancarai, saya tidak pernah buat pernyataan tersebut,” ucap Hotman.

Namun demikian, ia membenarkan bahwa dirinya pernah memenangkan perkara izin usaha pertambangan terhadap perusahaan pertambangan asing, Churchill Mining, pada 2013 lalu. Namun hal itu menurut Hotman tidak berkaitan dengan lahan milik Prabowo.

“Memang zaman dulu saya pernah menangani perkara besar dalam tambang, empat perkara Ibu P melawan Churchill Mining Plc asal Inggris. Tapi itu tidak ada kaitannya dengan sindiran Jokowi tersebut. Saya tak pernah buat pernyataan apa pun, karena saya netral dalam bidang politik,” jelasnya.

“Perlu saya tegaskan bahwa pada tahun 2013 saya pernah menangani empat perkara ‘Super Kakap’ di Pengadilan Tata Usaha Negara di Samarinda melawan Churchill Mining Plc yang empat perkara tersebut saya menangkan secara terus-menerus dari tingkat pertama sampai tingkat PK. Akan tetapi BUKAN PEREBUTAN LAHAN, melainkan perkara TUMPANG TINDIH IZIN USAHA PERTAMBANGAN (IUP). Maka, diingatkan kepada semua oknum yang membuat berita hoax tersebut agar segera menghentikan distribusi/mengedarkan berita hoax tersebut dengan konsekuensi Dr Hotman Paris Hutapea, SH, MHum, akan menempuh upaya hukum perdata dan pidana,” lanjut Hotman.

Karena itu, Hotman akan memperkarakan pihak-pihak yang yang memviralkan berita yang menyebut dirinya ikut memberikan pernyataan soal debat kedua capres 2019.

“Dengan ini saya Dr Hotman Paris Hutapea, SH, MHum, memberikan somasi keras baik yang bersifat perdata maupun pidana kepada pihak-pihak baik oknum perorangan ataupun oknum wartawan yang membuat berita viral (hoax) seolah-olah sesudah debat capres kedua, seolah Dr Hotman Paris Hutapea, SH, MHum, memberikan pernyataan pers atau ungkapan atas debat capres kedua khususnya terkait sindiran Pak Jokowi atas tanah di Kalimantan yang diungkapkan di debat capres kedua yang seolah lahan tersebut terkait dengan Pak Prabowo,” kata Hotman.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Baru Tiga Bulan Menikah Baim Wong Ingin Poligami?

Baru Tiga Bulan Menikah Baim Wong Ingin Poligami?

Jakarta – Hubungan pernikahan Baim Wong dan Paula Verhoeven sedang hangat-hangatnya. Pasangan artis yang menikah ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135