Home > Ragam Berita > Nasional > Ma’ruf Amin Menyebut NU Tak Pernah Minta Jatah

Ma’ruf Amin Menyebut NU Tak Pernah Minta Jatah

Purwakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 1 KH. Ma’ruf Amin menyebut bahwasanya peran dari seluruh masyarakat sangat dibutuhkan oleh negara. Termasuk, kata Ma’ruf Amin, peran dari warga Nahdlatul Ulama (NU).

Ma'ruf Amin Menyebut NU Tak Pernah Minta Jatah

Calon Wakil Presiden nomor urut 1 KH. Ma’ruf Amin

“Negara ini memerlukan kita semua, terutama NU. NU ini harus terus mengawal karena memang banyak sekali hambatan tantangan yang dihadapi oleh negara,” kata Ma’ruf Amin saat memberikan sambutan dalam acara tablig akbar sekaligus perayaan hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke-93 di Pondok Pesantren Al-Muhajirin, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (16/02/2019).

Ma’ruf Amin pun dengan tegas membantah bahwasanya NU sama sekali tidak pernah meminta jatah posisi dalam pemerintahan. Meski begitu, Ma’ruf Amin mengaku NU akan selalu mendukung penuh Indonesia dalam kondisi apa pun meski tak pernah berada dalam posisi strategis di pemerintahan.

Baca juga : Ikut Maju Saat BPN Protes KPU di Acara Debat Capres, Ini Penjelasan Luhut

“NU tuh nggak pernah meminta jatah, NU ngancem kalau nggak dapat wakil presiden, nggak ada tuh,” tegasnya.

Lebih lanjut Ma’ruf Amin menjelaskan bahwasanya negara Indonesia ini perlu perlindungan sehingga NU pun tidak pernah menjadi pihak oposisi pemerintahan. Selain itu, Ma’ruf Amin juga mengklaim bahwasanya NU akan all out pada ajang kontestasi politik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Umat ini perlu dijaga, negara ini perlu dijaga, karena itu NU tidak pernah oposisi dari negara. Tetap mendukung negara siapa pun presidennya. Tapi, karena NU sudah sepakat siapa pun yang kepilih NU akan all out,” pungkas Ma’ruf.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

KPU Umumkan Hasil Rekapitulasi, Prabowo Gelar Rapat di Kertanegara

KPU Umumkan Hasil Rekapitulasi Pilpres, Prabowo Gelar Rapat di Kertanegara

Jakarta – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menggelar rapat bersama para petinggi Badan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135