Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Masih Menunggu Hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan Wagub

Anies Masih Menunggu Hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan Wagub

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih menunggu dua dari tiga nama calon wakil gubernur (cawagub) hasil uji kelayakan dan kepatutan. Ia berharap, nama-nama cawagub itu dapat diserahkan partai pengusung yakni Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pekan ini.

Anies Masih Menunggu Hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan Wagub

“Sekarang masih menunggu kalau dari penjelasan pimpinan wilayah baik Gerindra maupun PKS adalah menyepakati mereka sedang menunggu surat resmi dari DPP keduanya,” ujar Anies di gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2019).

Ia mengatakan, berdasarkan penjelasan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) baik Gerindra maupun PKS, tengah menunggu surat resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) keduanya. Surat yang dimaksud ialah surat mengenai dua nama cawagub yang disepakati yang akan diserahkan ke Anies.

Nantinya, Anies mengatakan, setelah ia mengetahui kedua nama tersebut akan diteruskan kepada DPRD DKI Jakarta untuk disahkan di rapat paripurna. Ia mengaku sudah menyiapkan surat untuk dikirimkan ke DPRD DKI dalam bentuk draf yang hanya perlu diisi dua nama cawagub.

Selama enam bulan, Gubernur DKI Anies tak didampingi wakil gubernur, sejak Sandiaga Uno menemani Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden (cawapres). Namun Anies mengatakan, apabila kinerja diukur dari pelaksanaan program-program hingga Desember, masih dapat dikatakan baik. “Kalau dari sisi pekerjaan indikasinya paling mudah kemarin pelaksanaan APBD tidak ada bedanya,” kata Anies.

Baca juga: Ferrial Sofyan Resmi Digantikan Santoso sebagai Wakil Ketua DPRD Jakarta

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengatakan, penentuan dua dari tiga nama cawagun sudah mendekati tahap akhir. Pihaknya sudah menyerahkan hasil uji kepatutan dan kelayakan ke kedua DPP partai pengusung. Ia mengaku, pihaknya sudah menyerahkan ke DPP Gerindra.

Sementara saat ini, menurutnya, tinggal menunggu DPP PKS untuk memilih dua nama yang akan ditandatangani kemudian diserahkan ke gubernur. “Saya sih berharap bisa minggu ini, kami lagi menunggu saja, kami menunggu teman-teman dari PKS,” kata Taufik di gedung DPRD DKI. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

PKS Bantah Suplai HT Untuk Perusuh Aksi 22 Mei

PKS Bantah Suplai HT Untuk Perusuh Aksi 22 Mei

Jakarta – Di dalam beberapa barang bukti kericuhan aksi 22 Mei lalu, Polres Jakarta Barat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135