Home > Ragam Berita > Nasional > JK Sebut Kepemilikan Lahan Prabowo Tidak Menyalahi UU, Ini Komentar Jokowi

JK Sebut Kepemilikan Lahan Prabowo Tidak Menyalahi UU, Ini Komentar Jokowi

Jakarta – Presiden Jokowi membenarkan pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mengatakan kepemilikan lahan dari Prabowo Subianto tidak menyalahi Undang-Undang.

JK Sebut Kepemilikan Lahan Prabowo Tidak Menyalahi UU, Ini Komentar Jokowi

“Memang tidak ada masalah. Apa saya pernah bilang masalah? Nggak, kok,” ujar Jokowi di Èl Hotel Royale, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (20/2/2019).

Jokowi menjelaskan, dirinya menyinggung lahan ratusan ribu hektar yang dimiliki Prabowo di Kalimantan Timur dan Aceh Tengah karena calon presiden nomor urut 02 itu menyebut pembagian sertifikat tanah tidak bermanfaat, saat debat kedua Pilpres 2019, Minggu (17/2/2019) malam.

“Saya itu menyampaikan, ya Pak Prabowo kan menyampaikan bahwa pembagian sertifikat itu tidak bermanfaat karena nanti kan tanah-tanah akan habis. Kan gitu,” kata Jokowi.

“Saya hanya menyampaikan kan bahwa ada kepemilikan sejumlah itu. Nggak memasalahkan itu ilegal atau itu nggak. Nggak ada. Jangan ditarik ke mana-mana,” lanjut Jokowi.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebutkan bahwa kepemilikan lahan tersebut didapatkan Prabowo dengan cara yang tidak menyalahi peraturan.

“Bahwa Pak Prabowo memang menguasai, tapi sesuai UU. Sesuai aturan, mana yang salah?” kata JK di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).
(samsularifin – harianindo.com)

x

Check Also

Tim Jokowi Anggap Survey Internal Kubu Prabowo Hoaks

Tim Jokowi Anggap Survey Internal Kubu Prabowo Hoaks

Jakarta – Mengenai hasil survei elektabilitas pasangan pilpres terbaru dari Litbang Kompas, TKN KIK memberikan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135