Jakarta – Calon presiden petahana Joko Widodo meminta kepada pihak-pihak yang sangsi soal 191.600 km panjang jalan desa yang telah dibangun pemerintah selama empat tahun belakangan ini untuk mengukurnya sendiri.

Jokowi Minta Yang Sangsi Soal Panjang Jalan Desa Untuk Ukur Sendiri, Ini Reaksi Dahnil

Terkait pernyataan tersebut, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, menilai memang tugas pemerintah untuk meyakinkan rakyatnya.

“Itu tugas pemerintah untuk meyakinkan kita,” ujar Dahnil kepada wartawan, Kamis (21/2/2019).

Sebelumnya, Dahnil menyoroti pernyataan Jokowi dalam acara debat kedua PIlpres 2019, Minggu (17/2/2019) yang mengklaim pemerintah telah membangun 191.600 km jalan desa selama 4 tahun terakhir ini.

Menurut Dahnil, hal itu mustahil karena angka tersebut sama dengan 4,8 kali keliling bumi atau 15 kali diameter bumi.

Dahnil kemudian menambahkan, bila pemerintah tidak mau meyakinkan rakyatnya maka Prabowo-Sandi pasti akan melakukannya bila terpilih nanti pada Pilpres 2019.

“Kalau beliau tidak mau meyakinkan publik terkait kebenaran data itu, ya serahkan saja pemerintahan pada Pemilu 2019 nanti secara legal kepada Pak Prabowo, karena meyakinkan publik terkait dengan data dan fakta itu adalah tugas pemerintah, dan saya yakin Pak Prabowo tidak akan pernah jawab keraguan publik dengan cara begitu,” ucap Dahnil.
(samsularifin – harianindo.com)