Jakarta – Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon meniru apa yang dilakukan oleh calon presiden petahana Joko Widodo dengan mengunjungi kampung nelayan, Tambak Lorok, Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu (20/2/2019).

Tiru Jokowi ke Tambak Lorok, Pengamat : Fadli Kelihatan Cari Perhatian Saja

Menurut pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, Fadli Zon hanya ingin mencari perhatian dan popularitas.

“Fadli kelihatannya cari perhatian saja, makanya cari perhatian paling mudah adalah meniru Jokowi. Karena Jokowi dengan begitu dapat perhatian banyak orang,” kata Hendri, Rabu (20/2/2019) malam.

“Jadi Fadli Zon nggak usah mikir, ikutin Jokowi saja. Mengharapkan popularitas bisa nyiprat ke dirinya,” sambung Hendri.

Sebelumnya, Fadli Zon mengaku secara kebetulan berkunjung ke Tambak Lorok, Semarang, dan berbincang-bincang dengan sejumlah nelayan di sana.

“Tadi datang ke sana kebetulan dekat wilayah itu, ya mampir, yang mana sih yang disebut Tambak Lorok, oh itu, terus berdialog dengan nelayan. Juga tidak ada rencana, namanya juga go show,” ungkap Fadli Zon di Surabaya, Rabu (20/2/2019).

“Yang disampaikan nelayan di sana bahwa kehidupan laut makin sulit, terutama mencari ikan. Mereka kan melaut malam sampai siang hari, yang didapat kira-kira dua termos. Sulit mendapatkan tangkapan ikan-ikan yang besar. Banyaknya ikan-ikan yang kecil, dan mereka melaut itu sekitar 1 kilometer dari bibir laut, itu kata mereka. Jadi kan kita perlu tahu. Tapi menurut mereka kesulitan sekali untuk menyejahterakan nelayan,” jelas Fadli Zon.
(samsularifin – www.harianindo.com)